RADAR JOGJA – Klinik Utama Damai Sejahtera memperluas jenis layanan. Kini, klinik berlokasi di Jalan Damai 12 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman itu juga melayani rapid test antigen.

Peluncuran layanan baru tersebut dilakukan oleh pemilik sekaligus anggota DPR RI Sukamto pada Sabtu (30/1) lalu.
Dalam acara itu Sukamto juga berkesempatan menjadi orang pertama yang menjalani rapid test antigen.

“Rapid test antigen ini kami adakan di ruang terbuka. Kami juga siapkan mobil khusus untuk layanan. Hasilnya diketahui empat jam kemudian,” ujar Sukamto di sela acara. Semula peluncuran layanan baru di Klinik Utama Damai Sejahtera dijadwalkan dilakukan Bupati Sleman Sri Purnomo. Namun karena Sri Purnomo tengah menjalani isolasi mandiri dalam rangka penyembuhan dari Covid-19, acara akhirnya diambil alih oleh Sukamto. “Sesuai pesan bupati diadakan secara climen (sederhana, Red) saja,” tuturnya. Tiga tahun lalu, tepatnya Mei 2018, Klinik Utama Damai Sejahtera resmi beroperasi. Peresmiannya dilakukan oleh Sri Purnomo.

Lebih jauh Sukamto mengatakan, layanan tersebut diluncurkan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat. Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, rapid test antigen sangat diperlukan. Pihaknya, kata Sukamto, ingin membantu masyarakat. “Ini menjadi bagian dari tugas sebagai wakil rakyat,” ucap anggota Fraksi PKB DPR RI ini.

Sejalan dengan itu, tarif yang ditetapkan dalam layanan rapid test antigen di Klinik Utama Damai Sejahtera di bawah yang lain. Tarif rapid test antigen rata-rata antara Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu. “Tarif kami hanya Rp 200 ribu. Tujuan kami memang untuk kepentingan sosial dengan prinsip layanan secepat-cepatnya dengan biaya seringan-ringannya,” lanjut dia.
Selain Sukamto ada beberapa orang yang mengikuti rapid test antigen tersebut.

Selama ini Klinik Utama Damai Sejahtera melayani klinik umum dan klinik dialisis untuk pasien cuci darah. Di samping itu juga konsultasi kesehatan lainnya. (kus)

Jogja Utama