RADAR JOGJA – Kegiatan bulanan DPD PAN Kota Jogja pit-pitPAN dan semprotPAN kembali digelar. Pada Desember ini, sekaligus memperingati Hari Ibu yang dirayakan tiap 22 Desember, dengan mengunjungi panti asuhan.

Kali ini, kegiatan rutin DPD PAN Kota Jogja yang selalu diselenggarkam setiap akhir bulan dengan selalu bekerjasama dengan jajaran DPC DPC se-Kota Jogja secara bergantian itu, menyambagi Ngampilan Minggu (27/12). Berkunjung ke Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri yang dikelola ibu-ibu Aisyiyah. “Di wilayah DPC Ngampilan terdapat Panti Asuhan Putri yang dikelola oleh ibu-ibu Aisyiyah, sehingga sangat tepat jika kami bersillaturahim sebagai bentuk hormat untuk para ibu-ibu dalam rangka memperingati hari ibu,” kata Ketua DPC PAN Ngampilan Muhammad Bunyamin.

Selain bertemu dengan pengelola panti, rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi itu, juga memberikan sedikit bingkisan tali asih kepada sebagian anak-anak yatim dan santriwati di panti. “Selain silaturahim ke keluarga PAY Putri Aisyiyah di Serangan  juga dilaksanakan secara konsisten kegiatan baksos,” tambahnya.

Setelah itu, digelar semprotPAN di kampung Purwodiningratan, Ngampilan. Tujuan kegiatan ini disamping kepedulian PAN dengan masih berlangsungnya pandemi Covid19 ini. Sekaligus juga mengingatkan untuk memberikan dorongan kepada semua warga kota Jogja  kembali giat melawan pandemi ini yang belum berakhir. “Dengan mengadakan penyemprotan diinfektan kembali secara rutin,” ungkap Sekretatis DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto.

Sebelumnya juga menyerahkan alat semprot dan disinfektan secara simbolis ke pengurus KTB Purwodiningratan,Ngampilan. Didahului dengan kegiatan pit2PAN dg menyambangi di beberapa RW wilayah kecamatan Ngampilan. di wilayah Notoprajan RW 06 dan di Ngadiwinatan RT 67/RW 13 Ngampilan yang warganya memiliki budidaya lele cendol dan jamur.

Rifki menambahkan, sambang kampung ini akan selalu dilakukan bersamaan dengan pit2PAN maupun semprotPAN. “Sehingga silaturahmi warga Kota Jogja dan Heroe Poerwadi sebagai ketua DPD, serta jajaran pengurus PAN dapat terbina dengan baik,” harapnya. (pra)

Jogja Utama