RADAR JOGJA – Memperingati HUT ke-7 Omega Hotel Management (OHM) sebagai operator Cordela Hotels & Alfa Resort, yang jatuh pada 18 September 2020, digelar CSR. Kali ini berupa pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako kepada seluruh karyawan hotel yang terkena dampak pandemi.

Salah satu unit OHM yaitu Cordela Hotel Kartika Dewi Malioboro, Jogja telah mengadakan penyaluran bantuan sosial ini kepada para karyawan yang terkena dampak pandemi saat hotel sempat ditutup. Hotel Manager Cordela Hotel Jogja Deddy Kurniawan mengatakan, memasuki era new normal yang berubah dari offline menjadi online, serta ke arah digitalisasi, maka donasi CSR tahun ini dikumpulkan secara online. “Alfaland Group yang menaungi OHM menggandeng Benihbaik.com sebagai situs pengumpulan donasi elektronik untuk membantu menjembatani para donatur dalam menyalurkan donasinya,” kata Hotel Manager yang beralamat di Jalan Bhyangakara no.35 Ngampilan, Jogja itu.

Dengan system fundraiser untuk menghimpun dana masyarakat secara luas dengan mengakses situs www.benihbaik.com maupun melalui aplikasi android. Selama kurang lebih empat bulan sejak 20 Mei 2020 hingga 8 September 2020, Alfaland Group bersama OHM menggalang dana dengan mengajak seluruh jajaran manajemen, karyawan, mitra bisnis serta hotel investor untuk bersama-sama berbagi berkah.

Director of Operations OHM Aswin B. Drajat mengatakan, prosesi pemberian donasi dimulai pada puncak momen 7th Anniversary OHM yang diadakan di Cordela Hotel Senen pada 22 September 2020. Pemberian sembako ini akan diadakan secara berkala hingga seluruh bansos tersalurkan, termasuk di Cordela Hotel Jogja. Total dana yang terkumpul setelah dipotong pajak dan biaya administrasi kerjasama melalui situs benihbaik.com yaitu Rp 47.818.656. Semua diinformasikan kepada para donator, dan seluruhnya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada kurang lebih 100 orang karyawan dari unit bisnis Alfaland Group dan dari 15 hotel yang OHM kelola. “Karyawan yang paling terkena dampak pandemi disini adalah pekerja harian lepas ketika hotel-hotel tutup sementara saat masa PSBB pertama diberlakukan di Indonesia,” ungkapnya. (*/pra)

Jogja Utama