RADAR JOGJA – Perdamaian adalah sesuatu yang didamba setiap bangsa di dunia. Dengan perdamaian bisa mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Upaya menciptakan perdamaian tersebut juga dilakukan oleh Lions Club (LC).Mengedukasi generasi muda tentang pentingnya perdamaian. Untuk mendukung terwujudnya perdamaian dunia, TigaLC di Wilayah 2, Distrik 307-B2 Indonesia menggelar lomba melukis poster perdamaian,Peace Poster Contest (PPC).Berlangsung pada Sabtu 26 September 2020.

‘’Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, kami menggelar PPC yang hanya diikuti sembilan peserta. Tiga peserta untuk masing-masing LC,’’ ungkap Project Officer dari LC Yogyakarta Manggala Mataram, Lion Witarina.

Lomba tersebut bertema Peace Through Service.Peserta yang berumur 11 tahun hingga 13 tahun diminta menggambar sesuai tema. Kemudian dinilai kerapihan, warna, originalitas dan beberapa unsur melukis lain. ‘’Ini merupakan kegiatan PPC yang pertama kali untuk club kami yang baru berumur satu tahun,’’ ujar PO dari LC Magelang Borobudur Host, Eka Ari Wahyuni.

Lomba melukis tersebut, tambah PO dari LC Klaten Seruni Host, Sofiaty, akan berlanjut sampai ke tingkat internasional. ‘’Jadi tidak disarankan ada tulisan, angka, atau logo kecuali logo perdamaian dalam gambar poster,’’ katanya.

Lomba tersebut berlangsung tertib dan lancar selama tiga jam di Habitat Jalan Palagan Sleman. Juri yang diundang, Ibu Titik Tino Sidin yang menilai semua lukisan. Terpilih tiga pemenang terbaik untuk masing-masingLC, yaitu: Bagus Galih, Najwan Fadli, dan Syifa Rona yang akan mewakili LC Yogyakarta Manggala Mataram, LC Magelang Borobudur Host, dan LC Klaten Seruni Host.

Lomba diakhiri dengan penyerahan hadiah, piala, dan uang pembinaan.Diserahkan oleh semua Presiden Club didampingi Ketua Daerah 2B Lion Arman Yahya dan Ketua Wilayah 2 Lion CA Tersierra Rosa. (*/iwa)

Jogja Utama