RADAR JOGJA – Highlight Program FKY 2020 Pertunjukan Orkes Musik Keroncong ”Ora Obah, Ora Mamah” Sinten Remen featuring Endah Laras telah berlangsung pada 24 September 2020 pukul 17.00. Ditayangkan dari Gedung Layang-Layang, Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), pertunjukan ini juga dinikmati secara virtual melalui www.fkymulanira.com.

Dalam pertunjukan ini, Sinten Remen berduet dengan penyanyi keroncong ternama Endah Laras. Pertunjukan dibuka dengan lagu berjudul Tanjung Perak. Lantas, disusul obrolan menggelitik dari dua master ceremony kondang Alit Jabang Bayi dan Gundhissos, yang turut meramaikan suasana panggung.

Ada sejumlah lagu yang dibawakan. Antara lain, Ojo Gela, Ayo Ngguyu, dan SyairKerinduan.

Endah menuturkan, pementasan ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di panggung FKY. Meskipun hanya dapat menghibur penonton secara virtual, dia mengaku tetap senang dan semangat untuk menampilkan yang terbaik.

“Ini berbeda sekali, ya. Biasanya ada banyak penonton di depan panggung, sekarang tidak. Positifnya, di tengah pandemi seperti sekarang ini, saya dan teman-teman masih bisa berkarya dan menghibur masyarakat di rumah yang tidak bisa atau belum bisa ke mana-mana,” ungkap perempuan asal Solo ini.

Endah mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelenggara. Sebab, mereka memberikan kesempatan pentas di festival yang sudah dikenal masyarakat luas ini. Terlebih, dia bisa satu panggung lagi dengan Sinten Remen. (tor/amd)

Jogja Utama