RADAR JOGJA – Insiden kebakaran melanda sebuah gudang kayu yang di RT 14 RW O3 Sosromeduran gedungtengen, Pasar Kembang (Sarkem), (2/10). Satu orang dilaporkan tewas akibat peristiwa ini, atas nama Yainudin, 40.

Kepala Operasional Satuan Sabhara Polresta Jogjakarta Ipda Sugiyanto

mengatakan, si jago merah mulai terpantau sekitar pukul 10.30 WIB. “Terbakar gudang kayu tapi belum tahu milik siapa,” ujarnya.

Api tersebut berhasil dijinakkan kurang lebih satu jam setelahnya. Proses pemadaman mengalami sedikit kendala lantaran lokasi bangunan yang berada di dalam gang sempit. Belum lagi, tingginya bangunan-bangunan yang berada di sekitar gudang kayu tersebut.

“Samping kirinya tinggi,” tambah Sugiyanto.

Sementara itu penjaga gudang Ismail menuturkan, api pertama kali muncul dari bagian dalam bangunan. Awalnya dia melihat asap hitam keluar dari gudang, kemudian terlihat api sudah membakar seisi gudang. “Tapi titik apinya dari gudang tersebut,” kata Ismail di lokasi kejadian.

Ismail menambahkan, selama ini gudang tersebut dijadikan sebagai tempat penyimpanan kayu milik suatu perusahaan. Karena berisi bahan-bahan mudah terbakar sehingga api cepat merembet dan menghanguskan seisi ruangan. (sky/tif)

Jogja Utama