JOGJA – Pelajar kelas XI  SMKN 3 Yogyakarta Muhammad Kurniawan (Wawan), anak pertama dari empat bersaudara, putra pasangan Danramil 3 GK Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Infanteri Surono dan Penrem 072/Pamungkas Kurniawati, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di istana Gedung Agung Yogyakarta (17/8).

Surono mengatakan Wawan lolos seleksi dari 500 peserta pelajar se-DIY untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat DIY.

“Dengan terpilihnya Wawan, dia termasuk siswa-siswi terbaik di DIY yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Gedung Agung,” terangnya di Markas Kodim 0734/Yogyakarta, Cokrodiningratan, Jogja, Jumat (23/8).

Wawan senang dan bangga bisa terpilih usai menjalani seleksi mulai tingkat sekolah Kota Yogyakarta hingga tingkat DIY. Seleksi yang berat dan ketat berhasil dilaluinya.

Alhamdulillah akhirnya saya terpilih. Senang dan bangga karena ini pengalaman pertama. Kesan selama menjadi capaska sangat senang dan bersyukur walaupun terkadang rindu rumah, keluarga, dan teman-teman sekolah,’’ kata Wawan.

Wawan tidak bisa melupakan saat dijamu Gubernur dan Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. “Luar biasa rasanya bisa bertatap muka, bercengkerama, dan beramah-tamah dengan beliau,” ungkap Wawan yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI.

Kepala SMKN 3 Yogyakarta Drs B Sabri mengatakan terpilihnya Wawan dan seorang temannya menjadi anggota Paskibraka membawa nama baik sekolah. “Keduanya menjadi orang terpilih. Dan tentu mendapat pengalaman luar biasa,” kata Sabri. (*/a11/iwa/er)

Jogja Utama