JOGJA – Pocari Sweat ikut mengambil bagian menyukseskan tugas pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (8/8) Pocari Sweat menggelar workshop tentang tata cara hidrasi yang tepat untuk paskibraka. Itu bertujuan agar performa para pelajar yang terpilih dari 12 provinsi se-Indonesia prima saat upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Pun selama berlatih.

Materi workshop, antara lain, seputar menjaga asupan nutrisi dan cairan. Materi itu diberikan agar paskibraka tidak jatuh sakit atau konsentrasi turun saat bertugas akibat dehidrasi. Materi disampaikan oleh Ineka Anditabita dari Livo Diet Center.

Menurut Dhionata Atmaja, Brand Communication Executive Yogyakarta, workshop bertema Best Hydration for Paskibraka itu diselenggarakan di sela pemusatan latihan paskibraka di asrama. Harapannya, mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus dikonsumsi. Pun dengan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari.

Pocari Sweat juga akan men-support hidrasi saat paskibraka latihan. Juga, saat mereka mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka.

Pemusatan latihan paskibraka tersebar dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Kemenpora, dinas kepemudaan dan olahraga, dan tim khusus dari TNI sebagai pelatih. Sedangkan purna Paskibraka Indonesia sebagai pendamping. (sce/zam/zl)

Jogja Utama