JOGJA – Berbagi untuk sesama, sucikan jiwa, dan menggapai taqwa, menjadi tema perayaan Hari Raya Idul Adha di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) tahun ini. Mereka menyembelih tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing, yang sebagian dagingnya didistribusikan ke panti asuhan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua STTKD Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi SE MM, Ketua Pelaksana Harian (PLH) STTKD Indryana Mandraeny SSos MM, dan Wakil Ketua II Sugiri SPd MEng. Kepala Departemen Kerohanian dan Peribadatan STTKD dan Ketua Panitia Kurban Solekhan SPdI menjelaskan ini adalah penyembelihan hewan kurban yang ke-3 di STTKD.

“Sebagian daging kurban sudah terdistribusikan, yakni ke Panti Asuhan An-Nur di Triharjo, Bantul; Panti Asuhan As-Sholihat, Sleman; Masjid Baitul Hadi, Sewon, Bantul; Kampung Musikanan, Panembahan, Jogja; dan lingkungan sekitar STTKD,” ujarnya di Kampus STTKD, di Sewon, Bantul, Selasa (13/8).

Sekretaris Perguruan Tinggi STTKD M Wasfan Wahyu Widodo SSos MSi menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh civitas akademika dan Taruna Taruni STTKD semakin mendekatkan diri dan bertakwa kepada Allah SWT. Sekaligus meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim. Dalam kehidupan bermasyarakat, lanjut dia, STTKD harus menunjukkan rasa kepeduliannya kepada lingkungan sekitar. Dengan dukungan masyarakat sekitar diharapkan proses belajar mengajar di STTKD, untuk menciptakan SDM di Bidang Kedirgantaraan yang handal dan berkualitas, akan semakin mudah dan lancar.

“Bagi lulusan SMA, SMK maupun MA yang ingin berkarir di Dunia Kedirgantaraan, STTKD masih memberikan kesempatan s/d Awal September 2019. Selain S1 Teknik Dirgantara program studi pilihan lainnya adalah D3 Aeronautika, D4 Manajemen Transportasi Udara, D1 Pramugari, dan D1 Ground Handling. Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Kampus STTKD di Jalan Parangtritis KM 4,5 Yogyakarta, atau mengakses www.sttkd.ac.id,” jelasnya. (*/pra/er)

Jogja Utama