JOGJA – PT BFI Finance Tbk (BFI Finance), menggelar talkshow dan kompetisi pengembangan proyek perangkat lunak lewat BFI Geekcreathon 2019. Dengan tema ‘Big Data & AI in Financial Services Business’, di Universitas AMIKOM Jogja kemarin. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung perkembangan industri pembiayaan dengan penerapan teknologi informasi (TI).

Vice President Human Capital BFI Finance Ariyo Putro mengatakan, BFI Geekcreathon 2019 ini bertujuan untuk mewujudkan generasi unggulan dengan meningkatkan generasi muda berkualitas dalam negeri, khususnya bidang teknologi informasi. “BFI Finance juga ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi untuk berkreasi menciptakan inovasi baru dan mampu bersaing dengan global,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini kebutuhan akan SDM di bidang teknologi informasi sangat tinggi karena peluangnya cukup besar. Namun ketersediaan SDM, khususnya untuk perusahaan pembiayaan ini masih sangat terbatas. “Kami ingin menciptakan lebih banyak SDM berkualitas serta unggulan di bidang ini. Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk maju bersama yang mampu bersaing di sektor pembiayaan,” kata Ariyo.

Penyelenggaraan kegiatan Geekcreathon di Universitas AMIKOM Jogja ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan. Kegiatan BFI Geekcreathon ini juga sejalan dengan strategi perusahaan untuk menuju go-digital. Perusahaan telah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk peningkatan infrastruktur dibidang teknologi. “Saat ini dunia sedang shifting, akan banyak perubahan dalam berbagai hal, dari konvesional ke digital. Dengan go-digital akan menciptakan jutaan kesempatan baru bagi kami. Oleh karenanya kami ingin melangkah dan memperkuat fondasi yang kuat sedari sekarang,” tambah Vice President Information Technology BFI Finance Alexander Ekanayake.

Hadiah total senilai Rp 15.000.000, disiapkan untuk para pemenang dari tiga kelompok kerja yang terdiri dari maksimum lima anggota. Selain hadiah untuk pemenang, BFI Finance juga membuka kesempatan kerja bagi 10 kandidat potensial dari peserta kompetisi. Kedepannya ke 10 calon. (obi/pra/er)

Jogja Utama