JOGJA – Merayakan Hari Anak Nasional (HAN) Hotel Grand Ambarrukmo Jogjakarta berbagi kebahagian dengan anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Fredofios beberapa waktu lalu (23/7). Dengan menggelar kegiatan hiburan berupa penampilan kesenian dari anak-anak SLB Fredofios membuat para undangan yang hadir sangat terpukau.

Menurut General Manager Hotel Grand Ambarrukmo Jogjakarta Didin Muhiddin, dengan momentum Hari Anak Nasional 2019  ini, pihaknya berupaya untuk mengapresiasi dengan merayakan kebahagiaan bersama mereka. “Dan tidak menutup kemungkinan ada kerjasama untuk pameran karya-karya mereka, ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala SLB Fredofios Abdu Somad mengatakan, bahwa SLB Fredofios mengajarkan tentang kemandirian dan life skill sehingga lulusannya dapat menjadi pribadi yang mandiri.

Kegiatan bahagia bersama SLB Fredofios ini juga menghadirkan psikolog,  yakni Theresia Etvioka Wiantina Putri S.Psi., M.Psi. Psikolog biasa di panggil Vina yang memberikan materi berupa motivasi kepada para orang tua murid, guru serta anak-anak SLB Fredofios untuk tidak pernah berhenti berusaha dan bermimpi bahwa mereka adalah anak-anak yang juga patut untuk diapresiasi.

Melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dalam imbauannya bahwa perayaan Hari Anak Nasional ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus tehadap anak Indonesia sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi. (sce/pra/er)

Jogja Utama