JOGJA – Dalam rangka pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat (PKM), program Vokasi Teknik Mesin Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) mengadakan pelayanan servis ringan kendaraan bermotor roda dua. Untuk masyarakat Padukuhan Nglarang, Tlogoadi, Mlati, Sleman.

Dalam memberikan pelayanan servis ringan ini, mahasiswa Program Vokasi Teknik Mesin ITNY mendapatkan arahan langsung dari Dosen Prodi Teknik Mesin ITNY Hasta Kuntara ST MT,  Dr Aris Warsita ST MT, dan Dr Subardi ST MT. Kegiatan digelar pada Kamis-Jumat (4-5/7)

Hasta menyampaikan, pelayanan servis kendaraan bermotor roda dua ini diberikan secara gratis. Dalam kegiatan ini, Program Vokasi Teknik Mesin ITNY melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai mekanik. “Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dengan pelayanan pada hari pertama dilaksanakan malam hari dan pada hari kedua dilaksanakan pada pagi hingga siang hari,” ujarnya.

Menurut Hasta, masyarakat Pedukuhan Nglarang dan sekitarnya terlihat antusias dalam menyambut kegiatan pelayanan servis ringan ini. “Masyarakat yang belum terlayani pada hari pertama rela mengantri untuk mendapatkan servis ringan pada hari kedua,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan PKM ITNY ini Kepala Pedukuhan Nglarang beserta sejumlah tokoh masyarakat. Menurut salah satu tokoh masyarakat Pedukuhan Nglarang, Sutasono BEng, kegiatan semacam ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. “Kami berharap agar kegiatan semacam ini dari pihak kampus ITNY dapat berkelanjutan,” katanya. (*/pra/er)

Jogja Utama