JOGJA – Hotel Santika Premiere Jogja kembali mengadakan Kids Cooking Class, Sabtu (7/7). Ratusan peserta diedukasi membuat menu Pizza Meat Lovers, Fish Fingers, dan Fruit Tartlets. Melalui kegiatan ini, Santika Hotel bersama dengan para orang tua peserta, ingin memberikan kegiatan positif di sela liburan sekolah agar anak- anak tidak tergantung dengan hiburan di gawai.

Acara memasak kelas anak ini dimulai pukul 09.30 WIB. Sebelum beraksi cadi “koki”, dengan gerak lucu, para peserta kompak menari mengikuti lagu anak yang diputar. Sesaat kemudian, Chef Agus Ariyanto yang membimbing kegiatan ini, memulai demo membuat adonan untuk menu Pizza Meat Lovers. Sesaat kemudian, para calon koki cilik diajak untuk menghias pizza dengan aneka topping.

Usai berjibaku dengan tepung, anak-anak diajak membuat Fruit Tartlets dan Fish Fingers. Chef Agus turun tangan langsung untuk mengajari para peserta yang sibuk mengikuti arahan menghias Fruit Tartlets dengan aneka buah segar. Mereka juga dengan semangat membumbui potongan ikan, serta mencelup bergantian ke dalam tepung dan telur untuk membuat Fish Fingers yang crispy.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tiga bulan sekali ini, juga dimeriahkan dengan puluhan doorprize dari Batik Gunawan Setiawan, Petra Accessories, dan Hotel Santika Premiere Jogja.

Aktivasi juga dilakukan di akun Instagram@santikapremierejogja, dan hanya dengan menjawab pertanyaan di kolom komentar, para orang tua peserta berkesempatan mendapatkan Breakfast Voucher di Restoran Pandansari. Tepat pukul 12.00 WIB acara ditutup dan peserta pulang setelah mendapatkan lunch box dan voucher berenang. (sce/ita/jko/zl)

Jogja Utama