JOGJA – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) mendeklarasikan diri sebagai komunitas otomotif yang melawan terhadap penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di sela penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 di Candi Prambanan.

Presiden id42ner Duta Erlangga mengatakan deklarasi anti narkoba ini kami lakukan bersama 270 member yang berasal dari 21 chapter dari berbagai daerah di Indonesia. penyelenggaraan Jambore Nasional id42ner sebelumnya dilaksanakan di Malang Jawa Timur pada 2018.

Jambore Nasional dihadiri 200 kendaraan dari seluruh Indonesia. Peserta terdiri dari 21 chapter dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

Wakil Presiden Fortuner Indonesia Ary yunanto menambahkan, dalam pelaksanaan Jamnas kedua ini pihaknya melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Dengan bekerjasama dengan BNN, Komuinitas Fortuner Indonesia ini siap untuk menjadi relawan anti narkoba dan menjadikan komunitas yang anti narkoba.”Kami menginginkan terutama internal komunitas kami minimal bisa menjaga keluarganya dari bahaya narkoba. Kemudian secara umum melebar ke komunitas yang lain dan masyarakat,” terangnya.

Deputi Bidang Rehabilitasi BNN Yunis Farida Oktoris berpesan untuk membentuk keluarga. Yakni dengan menciptakan komunikasi efektif di keluarga. Sehingga kita mampu mengatasi kondisi dan situasi keluarga.(sky/din/er)

Jogja Utama