JOGJA – Para wirausaha muda di Jogjakarta dan sekitarnya, antusias mengikuti kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 (DSC|X). Di Kota Jogja, ajang tersebut dihelat di Yogyatorium Dagadu Djokdja Selasa (18/6). Sebuah coworking space yang menjadi partner penyelenggaraan event.

Penggagas DSC|X sekaligus Marketing Community & Event Manager Wismilak Diplomat, Edric Chandra mengaku senang dengan antusiasme peserta yang cukup tinggi. “Kami mengupayakan untuk menjawab semangat positif wirausahawan muda ini dengan menggelar sejumlah roadshow, seperti yang dihelat di Dagadu Djokdja hari ini (Selasa),” ungkapnya.

Saat roadshow, para peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai wawasan kewirausahaan dan informasi terkait dengan mekanisme submisi proposal DSC|X. “Tidak hanya mendapatkan hibah sebesar Rp 2 miliar, DSC|X juga memberikan pendampingan oleh mentor-mentor yang mempunyai pengalaman wirausaha dan sukses di bidangnya,” tutur dia.

Mentor nasional DSC|X Dina Dellyana mengatakan, ajang istimewa ini memberikan modal yang besar untuk membantu membiayai bisnisnya sampai tahap awal. “Saya yakin Jogja adalah sebuah kota istimewa yang siap memunculkan wirausahawan muda nan tangguh dan mumpuni,” jelasnya. (sce/pra/er)

Jogja Utama