JOGJA – Safari syawalan Gubernur DIJ Hamengku Buwono X dan GKR Hemas, serta Wakil Gubernur Paku Alam X dan GKBRAy PA X, Senin (17/6) berlangsung di halaman Balai Kota Jogja.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti menjadi yang pertama berjabat tangan dengan HB X. Diikuti kemudian Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi bersama isterinya.

Dalam kesempatan itu HS menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur DIJ, karena penyelesaian Stadion Mandala Krida sudah rampung. Itu karena pada tahun ini, Kota Jogja mendapat amanah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIJ yang akan diselenggarakan pada 10-18 Oktober mendatang. Kota Jogja terus memantapkan langkah untuk perhelatan dua tahunan tersebut.

“Terima kasih kepada Ngarso Dalem untuk penggunaaan Stadion Mandala Krida. Nantinya Porda ini dapat menjadi salah satu bentuk olahraga yang menghibur dan menambah nilai ekonomi masyarakat,” tutur HS saat memberikan sambutan.

HB X sendiri saat membacakan sambutannya lebih menyoroti polarisasi di masyarakat pasca-pemilu lalu. Dia meminta para elite politik menghentikan eksploitasi politik identitas dan menebar kampanye hitam berupa hoaks dan ujaran kebencian melalui media sosial. “Kondisi ini dikhawatirkan akan mempertajam polarisasi, karena proses komunikasi seperti itu meniadakan niat berunding,” katanya. (cr8/pra/er)

Jogja Utama