JOGJA – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) punya kegiatan yang cukup menarik.  Mereka yang menamakan diri Be Good Agency membuat acara bertajuk “Diajak Nyore Sama Bapak Dilan” di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, Jumat (14/6).

Acaranya dikemas menarik. Mulai dari panggung musik akustik, beragam game, photo booth dan juga makan bersama. Dalam acara itu juga dihadiri para mahasiswa.

Ditemui di sela acara, Ketua Panitia Rayu Gulshan menyatakan, acara ini sebenarnya adalah tugas akhir mereka di semester 6. “Kami pilih buat acara di museum karena selama ini museum bukan jadi tujuan utama wisata,” katanya.

Sementara alasan “Bapak Dilan” dipilih sebagai tema acara, juga untuk memancing para anak muda alias milenial untuk datang ke museum. Seperti diketahui, bapak dari tokoh yang belakangan tengah hits itu merupakan seorang tentara.

Kapten CAJ Yanti Murdiani dari Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama mengaku sangat senang dengan adanya acara semacam ini. Harapannya setelah acara ini kian banyak para milenial, utamanya bagi mereka yang berstatus sebagai mahasiswa, kian berminat untuk mengunjungi museum.

Yanti mengungkapkan selama ini para pengunjung museumnya memang masih minim, terutama dari kalangan mahasiswa. “Harapan saya museum bisa jadi tempat yang lebih nyaman bagi para kaum muda, utamanya mahasiswa agar ilmu sejarah mereka meningkat,” ujarnya.

Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama sebenarnya sudah termasuk museum yang modern. Museum yang terletak Jalan Jenderal Sudirman ini memiliki beragam fasilitas terkini yang bisa memanjakan pengunjung. Museum ini juga tidak memungut biaya tiket masuk alias gratis. (cr12/laz/er)

Jogja Utama