SLEMAN – Manajemen PSS Sleman terus berburu pemain untuk melengkapi kuota pemain asing. Dikabarkan, manajemen Super Elang Jawa- julukan PSS Sleman- tengah memburu tanda tangan striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvilli.

CEO PT PSS Sleman Soekeno menyatakan pemain yang datang ke PSS memastikan pemain yang diincar bisa segera diikat. Dia tak ingin ada lagi pemain asing yang menjalani trial. ”Kalau pemain trial sepertinya tidak perlu lah,” kata Soekeno, Kamis(28/2).

Pemain yang sebelumnya bermain untuk FK Minsk ini dikabarkan sudah bertolak dari Ukraina Rabu (27/2). Soekeno mengungkapkan, sang pemain akan tiba di Indonesia hari ini. Pemain yang sempat berkostum Timnas U-21 Ukraina itu sudah tidak memiliki klub sejak akhir tahun lalu.

Sementara itu, sejauh ini PSS Sleman baru memiliki dua nama pemain asing berposisi di bek tengah dan gelandang serang. Sejauh ini, PSS Sleman belum memiliki pemain yag sepadan menggantikan striker Cristian Gonzales.”Selain striker kita butuh sosok yang tangguh di belakang,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Alfonso de la Cruz, sekira sepekan sudah menjalani trial bersama PSS Sleman. Musim lalu, eks pemain Selangor FA ini turut andil mengantar timnya menjadi runner up Piala FA Malaysia 2018 bersama dua penggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilhamudin Armaiyn.

Sebelum hijrah ke Malaysia dan berlabuh di Selangor FA, talenta berusia ini 32 tahun ini malang melintang bersama klub-klub Segunda Division B, atau kompetisi kasta ke tiga di Spanyol, seperti Lorca Atletico, Ebro, Toledo, Somozas, Aguilas, hingga Caravaca. Sedangkan Brian Ferreira, gelandang serang berpaspor ganda Argentina dan Irak tersebut belum sempat bergabung latihan lantaran baru tiba di Sleman, Selasa dini hari (26/2).

Kamis(28/2), di bawah kendali asisten pelatih Suwandi Hadi Siswoyo, skuad PSS Sleman menjalani latihan Lapangan Yogyakarta International School. Latihan ini tanpa dihadiri skuad asing PSS. Selain dua pemain asing, ada kiper Rangga Pratama yang tidak terlihat ikut latihan bersama rekan setimnya.

Suwandi menjelaskan, latihan telah dimulai sejak Senin (25/2) lalu dan sejauh ini para pemain sudah mengalami peningkatan. Sedangkan mengenai laga uji coba dipastkan akan digelar.”Siapa calon lawannya belum tahu,” jelasnya. (bhn/cr10/din/mg2)

Jogja Utama