Sebelumnya Danang mengaku belum pernah menerima surat dari KPU Kota Jogja yang mengaku sudah berkirim surat ke tim paslon untuk perawatan dan perbaikan APK. “Kami sudah cari dan tidak ada surat masuk dari KPU terkait baliho perlu dirawat atau tidak,” ujarnya.

Untuk pemasangan APK diluar yang difasilitasi KPU Kota Jogja, Danang mengatakan hingga saat ini belum diputuskan akan dipasang di mana saja. Menurut dia ketentuan hanya boleh memasang tujuh APK secara mandiri, membuatnya berhitung lokasi yang akan dipasang.

Terpisah Ketua Sterring Commite Tim Pemenangan Haryadi Suyuti –Heroe Poerwadi, Fachrudin mengatakan, sesuai Peraturan KPU Nomor 12/2016 tentang Kampanye, pasal 30 ayat (1) huruf c sudah disebutkan perawatan, pemeliharaan, dan pembersihan atau penurunan APK yang telah diserahkan kepada tim kampanye paslon menjadi tanggung jawab paslon.

Menurut dia, menjadi tanggung jawab tim kampanye paslon untuk memelihara APK yang sudah terpasang. “Sehingga APK itu bisa menjadi sarana sosialisasi yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini tim paslon nomor urut dua itu juga belum memasang APK sendiri, diluar yang sudah dipasang KPU. (dya/pra/yog/ong)

Jogja Utama