JOGJA – Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengadakan acara buka bareng dengan anggotanya, kemarin (28/6). Buka bersama ini untuk menjaga kekompakan antarprajurit yang ada di wilayah Korep Pamungkas.
“Buka bersama ini untuk menjaga hubungan yang erat sesama anggota TNI,” kata Danrem Mulyono.
Apalagi, lanjut Danren, saat ini merupakan bulan Ramadan yang penuh berkah. Ia berharap, bila ada masalah diselesaikan secara musyawarah.
“Kami harus siap bersinergi untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat,” imbuh Danrem.
Mantan Kepala Staff Kodim 0729 Bantul ini mengaku senang bisa berkomunikasi dengan keluarga besar TNI. Sebagai abdi negara, TNI harus siap membantu masyarakat. Termasuk purnawirawan yang tengah mengalami kesulitan.
“Dengan segala keterbatasan yang dimiliki Korem, kami siap mendukung program yang dijalankan. Misalnya, dengan dukungan sarana prasarana,” papar Mulyono.
Menurutnya, di era modern tidak lagi bisa mengandalkan kekuatan militer. TNI diminta bisa memanfaatkan aspek lain untuk menangkis proxy war. Ia mengaku bersukur, semuanya sudah diantisipasi dengan baik.
“TNI bekerja sama dengan 15 kementerian seperti Kementerian Pertanian untuk mendukung swasembada pangan. Bayangkan kalau kami tidak bisa swasembada. Jika diboikot negara lain sudah selesai kita,” ingatnya.
Kepala Penerangan Korem 072 Pamungkas Mayor Inf M, Munasik menambahkan, tidak hanya dengan keluarga besar, jalinan komunikasi Korem dengan elemen masyarakat lain juga terjalin baik. Untuk mempermudah akses, Korem sengaja menyiapkan call center yang standby 24 jam.(mar/hes/ong)

Jogja Utama