DWI AGUS/radar Jogja
JOGJA – Dimas Geri dan Diajeng Intan resmi menjabat Dimas Diajeng Kota Jogja 2015. Keduanya terpilih dalam Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2015 di Pagelaran Keraton Jogjakarta, Sabtu malam (6/6). Keduanya kini menjabat sebagai duta wisata Kota Jogja untuk dua tahun ke depan.
Dimas Geri mengungkapkan dirinya siap menjabat dan menjalani tugas sebagai duta wisata. Melalui gelar ini ia ingin memajukan wisata Kota Jogja dari berbagai sektor. Tidak hanya bergerak dari bidang wisata, namun juga budaya, pendidikan, social dan aspek lainnya.
“Ini sudah kita awali sejak proses pemilihan awal melalui social culture program. Mengangkat potensi budaya Kota Jogja dengan kemasan yang menarik. Ke depan bersama paguyuban Dimas Diajeng Kota Jogja akan mengembangkan wisata dan budaya,” kata pemilik nama lengkap Gehan Ghofari.
Hal yang sama juga diungkapkan Diajeng Intan. Mahasiswi Kedokteran Hewan UGM ini mengaku memiliki proyeksi program Dimas Diajeng Kota Jogja. Salah satu hal yang ingin diwujudkan adalah meningkatkan nilai kunjungan wisata di Jogjakarta.
Untuk memantabkan program ini perlu adanya peran serta masyarakat. Dengan meningkatkan ramah, sopan santun dalam kehidupan sehari-hari. Pemilik nama lengkap Vennatia Intan Tsuroyya ini mengaku adanya penurunan nilai dalam hal ini.
“Mengangkat unggah-unguh yang membuat kangen wisatawan. Keramahan ini menjadi salah satu poin penting pengembangan wisata di Jogja. Dan kita sebagai anak muda jangan melupakan melupakan hal ini,” ungkapnya.
Dimas Diajeng Kota Jogja 2015 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jogja bekerjasama dengan Paguyuban Dimas Diajeng Jogja. Para finalis melewati banyak tahapan proses penilaian.
Indikator penilaian tidak hanya memiliki wawasan yang luas mengenai pariwisata saja. Setiap finalis Dimas Diajeng Kota Jogja juga wajib menguasai pengetahuan secara umum. Selain itu juga memiliki kepribadian yang baik dan menarik, kreatif, inovatif, dinamis dan komunikatif.
“Ini karena peran Dimas Diajeng Kota Jogja yang merupakan ikon. Di mana menjadi generasi yang mampu mencerminkan Kota Jogja dan juga generasi muda untuk menjadi bagian dari pembangunan,” kata Sekretaris Daerah Kota Jogja Dra RR Titik Sulastri.
Selain Dimas Geri dan Diajeng Intan juga terpilih beberapa kandidat lainnya. Untuk Wakil I Dimas Diajeng Kota Jogja 2015 dijabat Dimas Bastian dan Diajeng Lia. Sedangkan untuk Wakil II Dimas Diajeng Kota Jogja 2015 dijabat Dimas Exwan dan Diajeng Tarina.
Harapan I Dimas Diajeng Kota Jogja 2015 dijabat Dimas Husni dan Diajeng Paulina. Harapan II oleh Dimas Eko dan Diajeng Selma. Ada pula Dimas dan Diajeng Berbakat yang menobatkan Dimas Zuhdan dan Diajeng Tania. Dimas dan Diajeng Favorit dijabat Dimas Ananta dan Diajeng Stella. Dimas dan Diajeng Persahabatan dijabat Dimas Kevin dan Diajeng Anda. (dwi/laz/ong)

Jogja Utama