BANTUL – TK & Playgroup Kreatif Primagama Bantul mengadakan penyembelihan hewan kurban berupa seekor sapi jantan, kemarin (6/10). Penyembelihan dipimpin pemuka agama dusun Badegan, Bantul Agus Habib. Para siswa, wali siswa dan guru-guru mengumandangkan takbir bersama-sama untuk mengiringi proses penyembelihan hewan kurban tersebut.
Wali siswa TK & Playgroup Kreatif Primagama antusias mengikuti pemotongan hewan kurban. Mereka membawa peralatan masing-masing dari rumah. Para wali siswa juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mempererat tali silaturahim dengan sesama wali siswa yang biasanya mereka mempunyai kesibukan masing-masing. Sementara itu, para siswa belajar tentang makna dan sejarah Idul Adha.
Kepala Sekolah TK & Playgroup Kreatif Primagama Bantul Nikmah Deasy Ismatrita, SE.MM., mengatakan, selain berkurban, acara tersebut untuk melatih anak berbagi, menjalin silaturahim antara wali siswa, siswa dengan siswa, dan dengan guru. “Selain itu juga untuk menjalin kedekatan dengan warga sekitar sekolah,” katanya. Sebanyak 100 paket daging kurban dibagikan dalam acara ini. (mar/jko)

Jogja Utama