MUNGKID – Para pejabat di Lingkungan Pemkab Magelang, khususnya yang laki-laki mengikuti lomba memasak. Adapun yang dilombakan adalah memasak nasi goreng. Tidak ketinggalan, Wakil Bupati Magelang Zaenal Arfin ikut terjun langsung dalam lomba. Lomba tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Pemkab Magelang.
Adapun yang menjadi juri, para kepala SKPD yang perempuan dibantu Dharma Wanita dan PKK.
Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini di Kabupaten Magelang. Peringatan berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya. Di mana, tahun ini para laki-laki mengikuti lomba memasak dan menyanyi, sedangkan para pejabat yang perempuan bertindak sebagai juri.
“Lomba ini merupakan pelajaran cukup berharga bagi kaum laki laki. Dengan lomba memasak ini, para bapak-bapak tidak tergantung pada ibu. Mengingat sudah dapat memasak sendiri,” ungkap wabub di Parkiran Bus Pemkab Magelang, kemarin (27/4).
Ir Triagung Sucahyo, kepala Dispeterikan Kabupaten Magelang menjuarai lomba memasak nasi goreng. Keluar sebagai juara kedua dan ketiga, masing-masing Kepala DPPKAD Kabupaten Magelang Drs Djoko Cahyono dan Kepala BP2KP Ir Agus Liem. Juara harapan satu sampai tiga, adalah Kepala Diskominfo Drs Djanu Trepsilo MM, Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi, dan Kepala DPU ESDM Ir Sutarno.(ady/hes)

Jogja Utama