SLEMAN – Ajang Dimas Diajeng Sleman 2014 kembali digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Sebanyak 30 Finalis Dimas Diajeng Sleman telah terpilih dari ratusan pendaftar beberapa waktu.
Ke-15 pasang Dimas Diajeng Sleman sibuk melakukan sosialisasi ke beberapa daerah di Sleman. Seperti yang dilakukan pada Kamis (24/4), finalis Dimas Diajeng Sleman berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Jogja.
Wakil Ketua penyelenggara Dimas Diajeng 2014, Wurandika Chloridjanti mengungkapkan, kunjungan ini sebagai wujud penambahan wawasan.
“Ketika para Dimas Diajeng 2014 terpilih nanti, mampu menjalankan tugas mereka selama dua tahun ke depan dengan baik. Peran media, khususnya surat kabar sangat besar dalam mensosialisasikan program nantinya,” kata perempuan yang akrab dipanggil Wika ini.
Saat kunjungan para finalis ini, mereka sempat menggali pengetahuan tentang teknik-teknik peliputan hingga distribusi sebuah surat kabar.mereka juga bertanya proses editing berita dan menyaksikan proses layout sebuah halaman berita.
Wika menambahkan, selama menjalani proses pemilihan Dimas Diajeng Sleman, finalis melalui beberapa tahapan. Dimas Diajeng Sleman juga melakukan city tour, untuk mengenali potensi yang dimiliki Sleman.
Para finalis ini juga menjalani sesi pemotretan dengan menggunakan busana daerah. Pemotretan akan dilakukan di Candi Sambisari Sleman, hari ini (25/4). Ke-30 finalis ini akan membuat program mini event yang berhubungan dengan masyarakat.
Selanjutnya finalis akan menjalani proses karantina selama empat hari pada 13 Mei mendatang. Wika melanjutkan, final pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2014 dilaksanakan di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga pada 16 Mei mendatang.(dwi/hes)

Jogja Utama