alexametrics

Realisasi Penerimaan PBB Baru Capai 69 Persen

Realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun pajak 2021 baru mencapai Rp 59,69 miliar atau Rp 69,41 persen dari target Rp 86 miliar. Para wajib pajak diminta segera melakukan pembayaran agar tidak dikenakan sanksi denda.

Enam Hari, KPK Periksa 22 Saksi

Dalam enam hari terakhir, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 22 saksi. Pemeriksaan yang dilakukan di DIJ itu terkait dengan kasus dugaan korupsi renovasi Stadion Mandala Krida, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016-2017.

Vaksinasi dengan Moderna Disambut Antusias

Berbeda dengan jenis vaksin lain, pendaftaran vaksinasi dengan vaksin Moderna langsung penuh. Dari 700 dosis yang disiapkan langsung habis beberapa saat setelah pendaftaran dibuka melalui Jogja Smart Service (JSS).

Ada Tiga Saksi Yang Diperiksa

Kasus pelemparan bom molotov ke kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jogjakarta pada Sabtu (18/9) lalu masuk pada pemeriksaan saksi. Sejauh ini sudah ada tiga orang saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut.

PeduliLindungi Juga Jadi Syarat Ngantor

Meski mendapat keluhan dari berbagai kalangan, seluruh perusahaan di DIJ tetap diminta untuk mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Hal itu dinilai perlu dilakukan menjamin keamanan karyawan yang bekerja di perusahaan.

FKB Kembali Digelar Tahun Ini

Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) memiliki beragam warisan cagar budaya. Salah satunya adalah kawasan Kotagede. Nah, untuk terus mempromosikan kawasan tersebut, Dinas Kebudayaan (Kundho Kabudayaan) DIJ bersama dengan Tim Kelompok Kerja Teknis (Pokjanis) Kotegede kembali menyelenggarakan Festival Kebudayaan Kotagede (FKB).

Kapolres Cek TKP Kebakaran Pabrik

Berbagai kasus kejadian yang terjadi tentu harus menjadi perhatian bagi kepala kepolisian di wilayah setempat. Hal tersebut sebagai wujud perhatian aparat untuk mengetahui kondisi keamanan wilayahnya.

Menjangkau Pelosok Wilayah Jogjakarta

Kepolisan Daerah (Polda) DIJ me-launcing mobil vaksinasi keliling, kemarin (16/9). Harapannya, vaksinasi dengan mobil keliling (mobiling) dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Launcing dan pelepasan vaksinasi mobiling di resmikan Kapolda DIJ Irjen Pol Asep Suhendar didampingi pejabat utama Polda DIJ dan kapolres jajaran di halaman Polda DIJ.

PeduliLindungi dan CHSE Bikin Bingung

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) masih membuat bingung. Penggunaan aplikasi dan sertifikat tersebut masih menyisakan beberapa masalah. Termasuk di DIJ.

Turun Level, Pemadaman PJU Ditambah

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja melakukan penyesuaian pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU).   Penerangan lampu PJU ditambah satu jam, seiring menyesuaikan aktivitas kegiatan ekonomi masyarakat.

Nadiem: Level 1-3 Boleh Gelar PTMT

Sesuai aturan pemerintah pusat, wilayah dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan terbatas (PPKM) Level 1-3 boleh menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Deteksi Pengenal Wajah untuk Cegah Joki

Setiap calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 14 September hingga 10 Oktober 2021 di DIJ diminta untuk menjalani proses face recognition atau alat untuk mengenali wajah.

Pelaksanaan PTMT Diundur Pekan Depan

Pelaksanaan  pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Jogja mundur menjadi pekan depan. Saat ini masih fokus penilaian tengah semester (PTS) dan kegiatannya juga digelar secara daring dan luring dengan datang ke sekolah.

Pasar Tradisional Belum Perlu Gunakan Peduli Lindungi

Menghadapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun level menjadi level 3, supermarket dan hypermarket didorong menggunakan QR Code, untuk mengakses layanan PeduliLindungi layaknya di mal.

PR Vaksinasi 131 Ribu Warga hingga Akhir Bulan

Pemkot Jogja punya pekerjaan rumah menuntaskan 100 persen vaksinasi warga Kota Jogja akhir bulan ini. Ditemukan sebanyak 131.407 warga tercatat belum menerima vaksin Covid-19 karena berbagai faktor.

Sakit Hati, Pukuli Teman Wanitanya

Diduga sakit hati, seorang buruh lepas berinisial MI (47) warga Kalurahan Purbayan, Kotagede, Jogja nekat ingin menghabisi teman wanitanya, pada Selasa (24/8) lalu.Teman wanitanya berinisial US (33) warga Kelurahan Padomasan, Kecamatan Terban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Lima RT Zona Oranye, Sisanya Hijau

Sampai saat ini zona hijau wilayah RT di Kota Jogja menyentuh angka 93 persen. Hampir menyamai bulan Mei-Juni lalu sebelum memuncaknya korona di DIJ.