RADAR JOGJA – Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DIJ mengirimkan 10 atlet loncat indah ke kejuaraan 3rd Tirta Taruna International Diving and Artistik Swimming Championship digelar di Kolam Renang GBK Aquatik Senayan. Kejuaraan terbuka berskala internasional itu dihelat mulai hari ini hingga Sabtu (18/3).

Ketua Umum Pengda PRSI DIJ Maryanto menuturkan tidak ada target dari keikutsertaan mereka. Mereka diharapkan tampil sebaik mungkin untuk mencari pengalaman dan menikmati kejuaraan. Dia berpesan, tlet-atlet yang tampil di kejuaraan ini bukan lawan tetapi teman.”Bila ada yang berprestasi, kalian bisa tukar pikiran bagaimana mereka bisa meraihnya,” ujar Maryanto saat pelepasan atlet di Depok Sport Centre, Sleman, kemarin (16/3).

Bagi Maryanto, tidak ada target khusus dari pengiriman atlet ini. Sebab ini baru pertama kalinya DIJ mengirim atlet untuk subcabor loncat indah. Apalagi selama ini DIJ memang tak memiliki atlet untuk subcabor ini. Dengan adanya atlet-atlet ini, menjadi kabar yang menggembirakan bagi DIJ. Karena itu, Pengda PRSI DIJ akan mengembangkannya lebih intensif.”Karena memiliki peluang dan potensi bagus di kejuaraan nasional. Saat ini hanya 6 atau 7 provinsi yang mendominasi subcabor ini,’’ tambahnya.(tyo/din)

Jogja Sport