RADAR JOGJA – PSS Sleman resmi memperkenalkan Jonathan Cantillana sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023. Jonathan Cantillana didatangkan PSS Sleman usai dilepas PSIS Semarang.

Pemain berpaspor Palestina itu diumumkan melalui unggahan di media sosial PSS Sleman pada Minggu (22/1) malam. Cantillana diproyeksikan menjadi kreator serangan di lini tengah sebagai suksesor Ze Valente yang hengkang ke Persebaya Surabaya.

Cantillana mengaku sangat antusias saat diberikan kepercayaan berseragam PSS Sleman. Dia sendiri sudah tak sabar ingin segera bergabung latihan dengan penggawa Super Elja yang lain. “Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan PSS Sleman. Saya dengan motivasi tinggi ingin mempersembahkan hasil yang terbaik untuk tim ini,” tuturnya.

Tantangan serta pengalaman baru menjadi alasan bagi pemain kelahiran Santiago, Chile ini memilih PSS menjadi pelabuhan barunya. Setelah empat musim membela PSIS Semarang, menurutnya saat ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan prestasi bagi tim kebanggaan Bumi Sembada. “Inilah kesempatan baru untuk saya mencari pengalaman di klub lain di sepak bola Indonesia bersama PSS,” ucapnya.

Membangun komunikasi awal dengan tim dan jajaran pelatih telah dilakukan Cantillana untuk mempercepat adaptasinya dengan skuad PSS Sleman. Dia merasa diterima dengan baik oleh jajaran pelatih, pemain, dan manajemen. “Sesuatu yang baru tentu saja banyak perbedaan.Saya pun ingin segera cepat bergabung latihan agar bisa beradaptasi dengan cepat dan diturunkan untuk pertandingan terdekat,” kata mantan penggawa timnas Palestina ini.

Pemain 30 tahun ini secara lugas menyebutkan targetnya untuk tim PSS Sleman di sisa musim ini. Yakni membawa Super Elang Jawa berada di tempat yang seharusnya. “Tentu saja, saya ingin membawa PSS Sleman naik klasemen yang lebih baik lagi. Sepanjang putaran pertama selalu berada di papan bawah. PSS Sleman tim bagus yang seharusnya berada di level atas,” tegasnya.

Cantillana sebelumnya adalah tulang punggung PSIS Semarang hingga putaran pertama lalu. Sebab, dia hampir selalu menjadi langganan tampil sepanjang 90 menit. Total sudah empat musim Jonathan Cantillana berseragam Mahesa Jenar yang menjadi tim pertamanya di Indonesia.

Kini bersama Super Elang Jawa, Jonathan Cantillana akan bahu membahu di lini tengah bersama Kim Jeffrey Kurniawan, Jihad Ayoub, Todd Ferre, dan Wahyu Sukarta. (tyo/din)

Jogja Sport