RADAR JOGJA – Bima Perkasa Jogja (BPJ) resmi memperpanjang masa bakti Samuel Devin. Setelah memperpanjang kontrak Devin, manajemen Bima Perkasa berencana bakal meneruskan operasi perpanjangan para pemain yang masuk ke dalam skema pelatih Efri Meldy. Dua di antaranya adalah Restu Dwi Purnomo dan Indra Muhammad.

Samuel Devin adalah pemain kedua yang memperpanjang masa baktinya setelah Ali Mustofa. Perpanjangan kontrak Devin juga mengakhiri gosip kepindahannya ke sejumlah tim Indonesian Basketball League (IBL) lain, terutama Prawira Bandung yang marak dibicarakan di media sosial.

Devin mengakui, ada beberapa tim yang menawarinya dengan kontrak cukup besar.Namun ia menegaskan tahun ini hatinya masih di Bima Perkasa. ‚ÄúPelatih dan manajemen juga punya semangat besar untuk bangkit dari keterpurukan. Itu yang bikin saya bertahan,” kata Point Guard (PG) yang menyandang status Rookie of The Year musim 2019/2020 itu.

Setelah memperpanjang kontrak, Devin juga membeberkan target pribadinya. Ia mau lebih kuat dari tahun lalu sehingga bisa membawa tim menuju playoff sesuai target manajemen dan pelatih. “Tahun lalu memberikan pelajaran berharga untuk kami sebagai pemain. Kami harus lebih kuat, lebih fokus, dan tenang di tiap game. Buat saya playoff harga mati, habis itu baru bicara target ke depan lagi,” imbuhnya.

Presiden Bima Perkasa Hadi Efendy membeberkan, Indra menjadi pemain penting untuk tim karena memenuhi kriteria.”Manajemen siap memberikan segalanya, tetapi di sisi lain pemain juga harus sama. Mau berjuang habis-habisan untuk tim. Kriteria utamanya, hati mereka masih untuk Bima Perkasa,” tegas Hadi.

Manajemen juga bersiap mendatangkan pemain baru untuk tim. Sejumlah nama besar diincar. Namun Hadi belum mau membocorkan daftarnya. Para pemain baru itu dibidik sesuai kebutuhan tim untuk menambal kekurangan musim lalu. “Fans juga turut memberikan saran siapa yang harus direkrut. Kami sedang melakukan operasi untuk mewujudkannya,” kata Hadi.(cr5/din)

Jogja Sport