RADAR JOGJA – Gol Kim Jeffrey Kurniawan di menit 86 memantapkan kemenangan 2-0 PSS Sleman atas tuan rumah Persik Kediri, di Stadion Brawijaya Kota Kediri kemarin (23/8). Sebiji gol lagi Super Elang Jawa-julukan PSS dicetak Irkham Zahrul Milla di menit 45.

Gol Kim Jeffrey ini terasa istimewa. Masuk menggantikan Dave Mustaine, tak butuh waktu lama bagi Kim yang dikenal sebagai jenderal lapangan tengah PSS ini untuk mencetak gol. Istimewanya lagi, inilah comeback pemain kelahiran Jerman ini usai dibekap cedera dislokasi pada bahunya dan memaksanya untuk beristirahat cukup lama. Ya, Kim is Back.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSS Sleman kini menapak di posisi kedelapan dengan raihan delapan angka. Sementara itu, Persik terbenam di posisi juru kunci klasemen Liga 1 dengan koleksi satu poin.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara bersyukur atas kemenangan ini. Kemenangan ini dipersembahkan Seto untuk Komisaris Utama PT PSS Agus Projosasmito dan para suporter, BCS dan Slemania. “Harapan kami tren positif ini terus berlanjut,’’ kata Seto usai pertandingan.

Dia menyebut kemenangan ini diraih dengan susah payah.Semua pemain berhasil menjawab kepercayaan pelatih. Kemenangan ini bukan keberuntungan, tapi karena pemain yang berkeinginan keras untuk memenangkan pertandingan dalam situasi persiapan yang singkat. “Selain kerja keras, salah satunya adalah jalan Tuhan buat kami,’’ ungkapnya.”Kebetulan kami bisa mencuri gol di akhir babak pertama. Ini jadi membawa semangat lebih, di babak kedua hampir sama, tapi karena kemauan dari pemain bisa membawa kemenangan,” ujar Seto.

Pemain PSS Sleman Manda Cingi menyebut tiga poin ini penting untuk ke depannya. Para pemain mau terlalu berlarut-larut dalam kegembiraan karena perjalanan masih panjang. “Semoga ke depannya tim kami bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

Caretaker pelatih Persik Kediri Jan Saragih mengaku ada beberapa kesalahanan yang dibuat selama pertandingan berlangsung. Ia pun menyoroti lini pertahanan Persik yang sempat melakukan kesalahan blocking sehingga memberi peluang bagi PSS Sleman untuk mencetak gol.

“Kami kembali meminta maaf terutama pada Persikmania,’’ tuturnya.
PSS Sleman kembali akan melakoni laga kandang pada Sabtu (27/8) mendatang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo. (cr5/din)

Jogja Sport