RADAR JOGJA – Klub bola voli Ganeksa Bhumikarta, Gunungkidul harus mengakui ketangguhan klub Bogor LavAni, dalam pertandingan persahabatan di GOR Siyono, Playen Kamis (30/6) pagi. Benoid Ryno dkk harus mengakui ketangguhan klub milik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dengan skor 0-5.

Meskipun unggul telak dan tidak mampu meraih satu set pun, SBY menilai para pemain Ganeksa menyuguhkan permainan yang bagus. Sparing dengan Ganeksa tersebut merupakan rangkaian tour Malizi dkk ke berbagai daerah di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), dan Jawa Timur.”Ini sengaja dilakukan untuk menambah pengalaman dari para pemain. Selama ini lebih banyak bermain di kandang,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik klub Ganeksa Bhumiraksa Parji Suparjiyono mengatakan, kedatangan Presiden RI ke-6, SBY bersama tim volinya sebagai bentuk kehormatan. Ini sekaligus untuk menambah pengalaman bertanding para pemain.

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengapresiasi pertandingan persahabatan tersebut.Dari pertandingan ini tim-tim bola voli Gunungkidul bisa belajar dan menambah motivasi para pemain. (gun/din)

Jogja Sport