RADAR JOGJA – PSIM Jogja menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Pagi ini (30/6) klub berjuluk Laskar Mataram itu tiba di Ibu Kota. TC ini rencananya akan berlangsung sampai 7 Juli mendatang.Dalam lawatannya ke Jakarta, PSIM membawa seluruh pemain. Termasuk llham Syafri Noor yang sebelumnya mengalami cedera juga ikut dibawa.

Manajer PSIM Farabi Firdausy mengatakan, selama TC skuad Laskar Mataram diagendakan melakoni tiga laga uji tanding. Mereka akan menghadapi tim-tim selevel. Salah satunya Semen Padang FC. “Tujuan utama kami berangkat ke Jabodetabek adalah untuk kepentingan uji tanding sesuai dengan kebutuhan tim. Rencananya akan ada tiga uji tanding dengan sesama tim dari Liga 2,” ujar pria yang akrab disapa Abi itu.

Agenda uji tanding, lanjut Abi, sesuai keinginan pelatih kepala PSIM Imran Nahumarury. Uji tanding melawan tim selevel bagus sebagai evaluasi tim pelatih jelang menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. “Uji tanding di luar Jogja sembari mencari suasana baru dan tentu untuk tim pelatih melihat bagaimana progres dari tim selama hampir satu bulan latihan,” tambah dia.

Setelah menjalani uji tanding di Jakarta, PSIM akan kembali berlatih di Jogja. Kemudian diagendakan menggelar laga uji coba kandang. Laga kali ini boleh dihadiri penonton. “Uji coba ada yang tertutup dan ada yang dengan penonton. Mungkin sekitar akhir Juli nanti,” jelas CEO PSIM Bima Sinung Widagdo beberapa waktu lalu.

Sebelum menggelar TC, klub berlogo Tugu Pal Putih itu juga menjalani tiga kali uji coba melawan tim Pekan Olahraga Daerah (Porda). Hasilnya cukup positif. Mereka menang 6-0 atas tim Porda Kulonprogo (18/6) dan membekuk tim Porda Bantul dengan skor 5-2 (23/6). Kemudian mengandaskan tim Porda Kota Jogja dengan skor 7-0 (25/6). (ard/din)

Jogja Sport