RADAR JOGJA – PSS Sleman akan melanjutkan petualangannya di turnamen Piala Presiden 2022. Siang ini (23/6) skuad Super Elang Jawa -julukan PSS- dijadwalkan bertolak ke Solo. Tidak semua pemain dibawa dalam lawatan kali ini ke Kota Bengawan.

Setidaknya ada lima pemain yang absen. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Saddam Emiruddin Gaffar, Ega Rizky Pramana, Rizza Fadillah, dan Ibrahim Sanjaya. Kelima pemain ini tidak ikut diboyong karena masih dalam tahap penyembuhan pasca cedera.

Kabar baiknya, sejumlah pemain yang sebelumnya menderita cedera telah dinyatakan sembuh dan ikut berangkat ke Solo. Sebut saja Derry Rachman Noor dan Jandia Eka Putra. Termasuk Boaz Solossa yang sempat sakit demam juga sudah kembali fit. “Tapi untuk list pemain yang fix dibawa baru besok pagi (hari ini, Red) diumumkan. Soalnya masih belum tahu dibawa atau enggak Mario Maslac dan Ze Valente. Kan semua tergantung tim pelatih,” ujar Media Officer (MO) PSS Juan Tirta Abditama saat duhubungi Jawa Pos Radar Jogja Rabu (22/6).

Juan menjelaskan, sebelum berangkat ke Solo Super Elja dijadwalkan menjalani latihan terakhir di Sleman. Latihan akan digelar di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Mlati, Sleman pagi ini. “Rencananya sih begitu. Pagi latihan lalu siangnya kami berangkat ke Solo,” katanya.

Pada matchday ketiga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, Super Elja bakal ditantang PSIS Semarang. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Manahan, besok malam pukul 20.30 (24/6). Laga ini penting bagi PSS untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Menilik tabel klasemen Laskar Sembada -julukan lain PSS- berada di posisi kedua dengan koleksi empat poin. Sedangkan sang calon lawan nangkring di puncak klasemen dengan torehan tujuh poin. Sementara peringkat ketiga dihuni Persita Tangerang dengan koleksi tiga poin. Disusul Persis Solo dan Dewa United dengan satu angka.

Saat ini ada empat tim dari dua grup telah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Keempatnya adalah Arema FC dan PSM Makassar dari Grup D serta Persib Bandung dan Bhayangkara FC (Grup C). (ard/din)

Jogja Sport