RADAR JOGJA – Bima Perkasa Jogja (BPJ) dirumorkan bakal melepas sejumlah pemain bintangnya. Beberapa nama yang diisukan akan pergi di antaranya Indra Muhammad, Febri Utomo, Samuel Devin, Azzaryan Pradhitya, Restu Dwi Purnomo, Ali Mustofa, hingga Ikram Fadhil. Kabar itu mencuat lantaran tim kebanggaan Kanca Bima itu terlihat adem anyem setelah berakhirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Ditambah lagi manajemen juga tidak memperpanjang kontrak duet pelatih Kartika Siti Aminah dan Gogor Gubah Nugroho. Soal kabar ‘cuci gudang’, owner BPJ Edy Wibowo membantah tegas isu yang beredar. “Saya tidak tahu dari mana datangnya rumor itu. Mungkin karena kami belum ada kegiatan tetapi semua bisa saja terjadi (cuci gudang). Kami belum berpikir soal musim depan,” ujar Edy Senin (13/6).

Pria yang juga dokter spesialis mata itu memaparkan, timnya memang belum punya rencana apapun dalam waktu dekat ini. Tetapi bukan berarti timnya tidak berkegiatan. Sebab, untuk menjaga kebugaran pemain, manajemen sudah mempercayakan program latihan sementara kepada asisten pelatih Oleh Halim.

Sejatinya para pemain yang rumornya bakal dilego punya catatan cukup impresif di pentas bola basket Indonesia. Indra Muhammad, misalnya. Pebasket 27 tahun itu dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik dua musim lalu. Juga menjadi kampiun kontes tri poin IBL All Stars musim ini.

Sedangkan, Samuel Devin tercatat sebagai Rookie Of The Year musim lalu. Restu Dwi Purnomo top skor tim musim ini. Sementara Febri Utomo punya banyak pengalaman yang bisa mengangkat mental pemain muda.

Manajemen sendiri bakal menentukan langkah persiapan musim depan pada Agustus nanti. Untuk saat ini, mereka masih fokus menyeleksi beberapa nama kandidat pelatih musim mendatang.

Sejauh ini, ada ada empat nama yang memasukkan proposal penawaran. Dua di antaranya dari Amerika dan Serbia. Namun manajemen belum bisa memutuskan dalam waktu dekat karena keputusan manajemen baru akan keluar Agustus nanti. “Kami sepakat untuk memindai latar belakang pelatih lebih ketat dan teliti. Termasuk visinya untuk tim dan pemain yang dibutuhkan,” jelas Manajer BPJ Fransisca Juniati. (ard/din)

Jogja Sport