RADAR JOGJA – Komposisi pemain PSIM Jogja pada musim depan terus bertambah. Terbaru, klub berjuluk Laskar Mataram itu secara resmi mengumumkan tiga rekrutan anyar. Mereka adalah Ghulam Fatkur Rahman, Ilham Syafri Noer dan Sugiyanto Baitul Rohman.

Ketiga pemain ini diperkenalkan pada Sabtu (14/5) lalu dan diikat selama semusim. Dari ketiga nama tersebut, bergabungnya Ghulam sejatinya tidak begitu mengejutkan. Sebab, pemain 23 tahun itu santer diisukan merapat ke Jogja sejak beberapa bulan belakangan ini.

Sebelumnya Ghulam bermain di KS Tiga Naga. Dia mencatatkan 10 kali penampilan dengan total 887 menit. Membukukan dua gol dan satu assist. Kemudian, dipinjamkan ke Sriwijaya FC dalam babak delapan besar Liga 2 musim 2021/2022. Di bawah asuhan pelatih Nil Maizar, Ghulam tampil sebanyak tiga kali dengan total 134 menit bermain.

Pemain kelahiran 11 April 1999 itu bersyukur menjadi bagian dari Laskar Mataram. Terlebih, bisa berseragam PSIM adalah mimpinya sejak lama. “Saya senang bisa bergabung dengan tim besar seperti PSIM. Meski ada tawaran dari beberapa tim, tapi hati saya mantap memilih PSIM,” ujar pemain berposisi gelandang serang itu.

Ghulam berujar, PSIM merupakan salah satu tim besar di Indonesia yang memiliki basis pendukung fanatik. Soal target, dia bertekad membawa PSIM promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia. “Saya ingin menunjukkan permainan yang bagus untuk tim dan masyarakat Jogja,” janjinya.

Hal senada diungkapkan Ilham. “Alhamdulillah sangat senang dan suatu kebanggaan bisa bergabung dengan tim sebesar PSIM,” katanya. Bisa berseragam Laskar Mataram menjadi tantangan baru bagi Ilham. “Ini juga membuat saya lebih bersemangat dan tentunya bisa menambah pengalaman,” tambah dia.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat bek kiri kelahiran 25 Mei 2000 mantap menerima tawaran klub berlogo Tugu Pal Putih itu. Ternyata kehadiran pelatih kepala Imran Nahumarury menjadi salah satu pertimbangannya.

“Semoga saya bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih dan yang paling penting dari Coach Imran itu sendiri. Saya pribadi akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengantarkan PSIM menuju Liga 1,” tekad Ilham.

Kebahagiaan juga dirasakan Sugiyanto. Sama seperti Ghulam dan Ilham, pemain yang biasa disapa Yanto itu bangga dan senang mendapat kepercayaan mengisi slot gelandang serang PSIM musim depan. Mantan pemain Mitra Kukar itu pun membeberkan alasan alasan mengapa memilih Laskar Mataram.

“Salah satu yang membuat saya memilih PSIM adalah keseriusan manajemen kepada saya sejak babak 8 besar Liga 2 musim lalu,” terangnya.

Di luar itu, target promosi dari manajemen untuk musim depan membuatnya semakin yakin berlabuh ke tim kesayangan Brajamusti dan The Maident itu. “Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan mewujudkan cita-cita suporter dan manajemen PSIM untuk naik ke Liga 1,” paparnya.

Sebagai informasi, Yanto adalah pesepakbola kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Musim lalu, dia tampil ciamik bersama Naga Mekes -julukan Mitra Kukar. Gelandang serang berusia 20 tahun itu sukses mencetak empat gol dari 10 penampilan. (ard/din)

Jogja Sport