RADAR JOGJA – PSIM Jogja memperkenalkan dua rekrutan barunya untuk kompetisi musim 2022/2023. Mereka adalah Obet Choiri berposisi bek dan Andre Agustiar Prakoso (penyerang). Keduanya diikat dengan durasi setahun.

Andre Agustiar sangat bersyukur bisa bergabung dengan keluarga besar Laskar Mataram -julukan PSIM. Apalagi, sudah sejak lama dia bermimpi membela klub kesayangan Brajamusti dan The Maident itu. “Alhamdulillah akhirnya tahun ini tercapai juga keinginan saya,” ujar Andre.

Sebelumnya, pemain 26 tahun sempat membela sejumlah klub di Tanah Air. Sebut saja Persik Kediri, Mitra Kukar, Badak Lampung, dan Persita Tangerang.

Hal senada disampaikan Obet. Dia senang dan bersyukur dipercaya membela klub berlogo Tugu Pal Putih itu. Obet pun berjanji bakal memberikan yang terbaik di musim perdananya bersama Laskar Mataram. “PSIM punya ambisi besar buat promosi ke Liga 1. Semoga itu bisa terwujud di tahun ini,” harap Obet.

Pemain 27 tahun itu mengawali karir profesionalnya bersama Persedikab Kabupaten Kediri. Lantas, sempat berkostum beberapa klub seperti Persepam Pamekasan, Madura FC, Martapura FC, Persik Kediri, Sriwijaya FC, dan Persita Tangerang.

Soal target, keduanya berambisi mewujudkan target manajemen Laskar Mataram. Yakni promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia. “Yang pasti target pribadi saya, semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik dan membawa PSIM naik ke Liga 1,” tegas Obet.

Saat ini, sudah ada 10 pemain yang diikat manajemen PSIM. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya merupakan muka lama. Seperti Ken Noveryan Achbar, Dominico Savio Sheva Maresca Amavisca, Arif Satya Yudha Alkanza, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa, Ahmad Baasith, Syarif Wijianto, dan Hapidin.

Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja Bima Sinung Widagdo bersyukur bisa mengamankan tanda tangan sejumlah pemain untuk kompetisi Liga 2 musim depan. Mantan CEO Sulut United itu berharap para pemain dapat membantu PSIM untuk mewujudkan target promosi ke Liga 1. (ard/din)

Jogja Sport