RADAR JOGJA – Sebanyak 10 atlet dan satu pelatih asal Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) tergabung dalam kontingen Indonesia untuk ajang SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam 2021. Bergabungnya mereka tercantum dalam SK KOI No : 10/NOC-INA/PRE/2022 tentang Penetapan Atlet Kontingen Indonesia pada SEA Games Vietnam 2022. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI DIJ Djoko Pekik Irianto.

Adapun ke-10 atlet tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga (cabor). Yakni Lisnawanto Putra Aditya, Arif Dwi Pangestu, dan Prima Wisnu Wardhana dari panahan. Lalu, Angelica Jennifer Candra (bola basket).

Kemudian, Ronaldo Joybera R Junior (sepak bola), Firdhana Wahyu Putra (pencak silat). Sari Hartati, Ade Chandra Rachmawan, dan Gilang Ramadhan dari bola voli pantai, Fachri Septian Putratama (bola voli). Sedangkan untuk pelatih diwakili Subarno yang menjadi bagian dari tim panahan Indonesia.

Djoko Pekik mengaku bangga atas prestasi atlet dan pelatih DIJ yang terpilih mewakili Merah Putih pada ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. Dia pun berharap seluruh atlet dan pelatih DIJ bisa memberikan yang terbaik dalam event yang berlangsung pada 12-23 Mei mendatang.

“KONI DIJ dan seluruh masyatakat DIJ sangat bangga pada kalian, bertandinglah dengan sportif untuk meraih prestasi terbaik. Selamat berlaga dengan kobarkan semangat membara untuk kontingen Indonesia,” ujar Djoko Pekik kemarin (8/5).

Atas terpilihnya atlet dan pelatih asal DIJ dalam kontingen Indonesia, KONI DIJ turut berterimakasih kepada pengurus daerah (Pengda) cabor yang telah membina mereka selama ini. “Selamat sukses dan terima kasih kepada pengda Perpani DIJ, Pengda PBVSI DIJ, Asprov PSSI DIJ, Pengda IPSI DIJ, Pengda Perbasi DIJ yang telah berhasil meloloskan atlet dan pelatihnya bergabung dalam tim Indonesia SEA Games Vietnam 2022,” papar Guru Besar FIK UNY itu.

SEA Games 2021 akan mempertandingkan 40 cabor dengan 526 nomor. Ada sekitar 10 ribu atlet dari 11 negara di Asia Tenggara bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik. Selain Indonesia, ada pula tuan rumah Vietnam, Thailand, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Kamboja, Filipina, dan Singapura. (ard/din)

Jogja Sport