RADAR JOGJA – Dua pemain PSIM Jogja dipastikan tetap berseragam Laskar Mataram untuk musim depan. Mereka adalah penyerang Hapidin dan bek Aditya Putra Dewa (APD). Keduanya sudah deal secara lisan dengan klub bertogo Tugu Pal Putih itu.

Saat dikonfirmasi, Hapidin membenarkan dirinya masih menjadi bagian dari keluarga besar Laskar Mataram -julukan PSIM- musim depan. “InsyaAllah saya tetap di PSIM. Komunikasi juga terus berjalan antara manajemen dan agen saya,” ujar Hapidin kepada Jawa Pos Radar Jogja Senin (11/4).

Pemain 30 tahun itu membeberkan alasan memilih bertahan di Kota Gudeg. Selain nyaman, nuansa kekeluargaan di skuad PSIM menjadi alasan utama pemain asal Bandung itu stay. “Kekeluargaan tim ini sangat baik. Dan semoga musim depan target saya membawa PSIM lolos Liga 1 terwujud,” harap Hapidin.

Sementara ditanya kapan akan terbang ke Jogja dia mengaku belum tahu pasti. Termasuk soal rencana teken kontrak, dirinya masih menanti kabar dari sang agen. “Saya masih nunggu kabar karena agen saya yang urus. Saat ini saya masih di Bandung kalau ada kepastian baru ke Jogja,” katanya.

Sementara itu, APD menuturkan bahwa PSIM selalu menjadi prioritasnya. Bagi APD, bisa kembali memperkuat klub kesayangan Brajamusti dan The Maident itu adalah kesempatan besar. “Saya sangat senang dan bahagia bersama PSIM. Insya Allah untuk kepastiannya lihat nanti,” ucap APD.

APD menerangkan jika sejak awal dia intens menjalin komunikasi dengan manajemen. Bahkan ketika musim lalu membela PSM Makassar di Liga 1, komunikasi tersebut tidak pernah terputus. “Sebelum saya ke PSM saya sudah berbicara bahwa selama PSIM masih menginginkan saya, saya selalu siap,” terang bapak tiga anak itu. “Kontrak saya di PSM juga sudah selesai karena memang saya cuma ingin sampai empat bulan di sana,” tambah APD.

CEO PSIM Bima Sinung Widagdo menyatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa pemain musim lalu. Dua di antaranya yakni Hapidin dan APD. “Sudah ada komunikasi dengan delapan pemain lama, tapi pasti akan terus bertambah di Minggu ini. Yang lokal-lokal juga sebagian sudah,” beber Bima Sinung.

Dari info yang digali Radar Jogja, pemain lokal pertama yang deal adalah Savio Sheva. Begitu juga dengan trio PSIM yang hijrah ke PSIS Semarang awal tahun lalu juga bakal “dipulangkan”. Ketiganya yaitu Taufik Hidayat, Beny Wahyudi, dan Achmad Subagja Baasit. “Insya Allah ada yang kembali,” ungkap mantan CEO Sulut United itu.

Hanya tinggal hitungan hari PSIM segera memiliki pelatih anyar. Sosok pelatih yang akan menukangi Laskar Mataram musim depan adalah Imran Nahumarury. Pelatih asal Maluku itu kabarnya bakal diumumkan ke publik pada Jumat (15/4). Soal itu, Bima Sinung tidak menampik. “Anda sepertinya lebih tahu dari saya,’’ ujarnya sembari tertawa. (ard/din)

Jogja Sport