RADAR JOGJA – DNA Bima Perkasa Jogja (BPJ) mengakhiri paceklik kemenangan di Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Bertanding di GOR C-TRA Arena, Bandung Selasa (1/2) mereka berhasil mengandaskan RANS PIK Basketball dengan skor 57-53.

Raihan dua angka penting bagi tim setelah menelan lima kali kekalahan beruntun. Selain itu, juga untuk mendongkrak posisi di tabel klasemen sementara IBL.

Pelatih DNA BPJ Kartika Siti Aminah bersyukur bisa menghadirkan kemenangan perdana di liga musim ini. Pelatih yang biasa disapa Ika itu menyebut hasil kemarin tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain.

“Mental pemain terlihat lebih baik sehingga bisa sangat fokus saat pertandingan di bawah satu menit. Kemenangan ini penting, tidak hanya untuk tim tapi juga untuk Kanca Bima,” ujar Ika.

Sejak ditangani Ika, performa DNA BPJ mulai membaik. Permainan ngotot ditunjukkan Yanuar Dwi Priasmoro cs sejak match ke-5 kontra Prawira Bandung. Satu-satunya pelatih wanita di IBL itu mampu mempertajam bench point DNA BPJ.

Begitu pun saat melawan RANS PIK, anak-anak Jogja tampil cukup gemilang. DNA BPJ menutup babak pertama dengan keunggulan 12 angka, 38-26. Hanya, di kuarter tiga intensitas permainan sedikit menurun. Kondisi itu pun dimanfaatkan RANS untuk memperkecil margin poin menjadi empat angka pada kuarter empat.

Indra Muhammad bermain apik di laga tersebut. Dia menjadi penyumbang poin terbanyak dengan torehan 13 angka. Berdasarkan statistik, Indra jadi pemain ke-3 dengan catatan permainan efektif setelah David Atkinson dan Jordan Jacks. “Semoga tim bisa terus konsisten. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Kanca Bima,” ucapnya.

Sementara itu, Owner DNA BPJ Edy Wibowo mengaku senang dan lega timnya bisa memetik poin penuh. Edy berujar, kemenangan tersebut jadi modal penting DNA BPJ untuk menghadapi pertandingan berikutnya. “Kemenangan yang patut kami syukuri apalagi melawan tim bagus yang berisi banyak pemain berpengalaman,” kata Edy.

Adapun pada laga selanjutnya, DNA BPJ bakal ditantang Pelita Jaya di GOR C-TRA Arena sore nanti (3/2). (ard/bah)

Jogja Sport