RADAR JOGJA – Gelandang PSS Sleman, Misbakus Solikin dikaruniai anak kedua pada 10 Januari lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama yang cukup unik, Faidan Ale Athariz.

Kata ‘Ale’ tentu tidak asing bagi para pendukung Super Elang Jawa -julukan PSS. Ale sendiri merupakan bagian dari lirik chants atau nyanyian PSS dalam bahasa Italia. Bianco Verde Ale yang berarti Hijau dan Putih seperti warna jersey dan bendera PSS.

Pemain 29 tahun itu mengatakan, nama Ale memang sengaja disematkan pada nama anak sebagai bentuk rasa syukur terhadap PSS. “Dua musim yang berat karena pandemi Covid-19 saya lewati bersama PSS. Alhamdulillah saya merasa nyaman dan betah dengan tim ini,” beber Mis, sapaannya Kepada Radar Jogja Selasa (25/1).

Lebih lanjut, Mis mengungkapkan arti di balik nama Faidan Ale Athariz. “Artinya anak laki-laki yang tangguh, penuh dengan kebaikan dan selalu beruntung,” katanya. Bapak dua anak itu berharap, kelak sang anak dapat membawa kebaikan serta bermanfaat bagi sesama.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menceritakan, sebetulnya nama tengah Ale sudah dia persiapkan sejak lama. Bahkan, saat usia kehamilan sang istri Devina Ferling baru menginjak empat bulan.

“Saat itu dokter memberi tahu kalau gendernya laki-laki, saya nyeletuk ke istri gimana kalau dikasih nama Ale?,” bebernya. “Ternyata istri langsung setuju, jadilah saat itu namanya Ale, mendekati persalinan baru cari-cari nama lengkapnya,” pungkas Mis. (ard/bah)

Jogja Sport