RADAR JOGJA – PSS Sleman memulai putaran kedua seri 4 BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan hasil positif. Mereka menang besar 4-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (7/1). Kemenangan itu tidak lepas dari peran para penggawa anyar Super Elang Jawa -julukan PSS. Mereka melakoni debut dengan sangat istimewa.

Memang, hasil laga kemarin tidak bisa dijadikan patokan apalagi kompetisi masih sangat panjang. Namun, setidaknya kemenangan tersebut menjadi modal untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Sekaligus meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemain.

Empat gol yang bersarang di gawang Laskar Rencong -julukan Persiraja- merupakan andil dari dua amunisi anyar, Riki Dwi Saputro dan Supriyadi Eeng. Diturunkan sejak menit awal, keduanya tampil memukau. Riki mencetak satu gol dan dua assist. Sedangkan Eeng melesakkan sebiji gol dan satu assist. Di bawah kepemimpinan I Putu Gede, permainan PSS perlahan mulai membaik dan menunjukkan progres oke.

Riki Dwi mengaku sangat senang dan bersyukur menjalani laga debut bersama Laskar Sembada -julukan lain PSS. Pemain 26 tahun itu tidak menyangka bisa mencetak gol sekaligus assist di pertandingan perdananya. “Alhamdulillah debut langsung bisa nyetak gol. Sebagai pemain, saya cuma mengikuti instruksi pelatih dan alhamdulillah rejeki ada dan yang penting kami bisa dapat tiga poin,” ujarnya.

Yang pasti, Riki berharap gol tidak berhenti dan bisa terus mengalir. Ia juga berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik dan membawa Super Elja terbang lebih tinggi. “Saya sebagai pemain depan pokoknya berpikir hanya ingin mencetak gol untuk memberi kemenangan tim. Saya akan berusaha untuk bermain semaksimal mungkin,” katanya.

“Untuk Sleman fans tetap dukung kami. Kami disini bermain dengan sepenuh hati sesuai instruksi pelatih. Dan tentunya berusaha memenangkan setiap pertandingan,” tambah dia.

Saat ini, PSS berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan torehan 24 poin. Di laga selanjutnya, Bagus Nirwanto cs akan ditantang Arema FC pada 13 Januari mendatang. (ard/bah)

Jogja Sport