RADAR JOGJA – Penyerang Dwi Rafi Angga yang sebelumnya dipinjamkan ke klub Liga 2 Dewa United, batal kembali ke Bumi Sembada di putaran kedua ini. Angga gagal bergabung bersama PSS Sleman karena terganjal regulasi. Padahal, pemain 25 tahun itu sudah bertolak ke Bali pada 5 Januari lalu.

”Saya terhalang regulasi PSSI yang hanya memperbolehkan pemain dalam satu musim bermain di dua tim dan saya dihitung tiga tim. PSS-Dewa United-PSS. Padahal status pinjaman,” keluh Angga kepada Radar Jogja kemarin (7/1).

Keputusan tersebut tentu membuat Angga sangat kecewa. Sebab, semua administrasi termasuk kontrak sudah disiapkan oleh manajemen PSS. ”Tinggal tanda tangan pas saya datang ke Bali kemarin. Ini bukan kesalahan dari manajemen tapi dari federasi. Kuota pemain di PSS juga tidak ada masalah malah saya dibutuhkan,” terangnya.

Kendati kecewa, Angga legawa dengan keputusan federasi. Saat ini ia pun kembali pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. Di sana, mantan pemain PSIM Jogja itu akan terus berlatih untuk menjaga kebugaran sembari menanti bergulirnya musim depan.

Sementara di bagian lain, PSS menjadi tim yang paling aktif pada bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu mendatangkan 14 pemain anyar. Syaiful Ramadhan, Rivaldi Bawuo dan M.Kanu Helmiawan jadi yang terakhir datang. Perekrutan ketiganya diumumkan lewat media laman klub Kamis malam (6/1).

Adapun beberapa nama yang lebih dulu bergabung antara lain; gelandang Dave Mustaine, Supriyadi Eeng (winger), Wander Luiz (penyerang), Riki Dwi (penyerang), Bagus Prasetyo (kiper), Imam Mahmudi (bek), Syahroni (gelandang), Rizky Darmawan (kiper), dan Mahdi Albaar (gelandang), Alex Dusa (bek), dan Ramdani Lestaluhu (gelandang).

Dari 14 nama tersebut, lima di antaraya datang sebagai pemain pinjaman. Ramdani dari Persija Jakarta. Kemudian Kanu dan Rifaldi dari Persis Solo. Serta Imam dari Persiba Balikpapan dan Syaiful (PSMS Medan). Yang pasti, kehadiran amunisi anyar diharapkan dapat membuat skuad Laskar Sembada -julukan lain PSS- makin solid.

Pelatih PSS I Putu Gede Swi Santoso mengatakan, kedalaman skuad penting bagi timnya bersaing dalam lanjutan Liga 1. Apalagi saat ia datang, ada sejumlah pemain yang hengkang. Yakni, Nemanja Kojic, Adi Satryo, Fandry Imbiri, Samsul Arifin, Fitra Ridwan, dan Irfan Jaya.

”Tentunya untuk kebutuhan tim karena pas saya datang kan beberapa pemain pergi sehingga kami harus cepat menutup lubangnya,” katanya. (ard/bah)

Jogja Sport