RADAR JOGJA – PSIM Jogja tergabung di Grup Y pada babak 8 besar Liga 2 2021. Tim berjuluk Laskar Mataram itu akan bersaing dengan PSMS Medan, Dewa United dan Sulut United. Persaingan yang ketat membuat PSIM akan menambah pemain anyar. Kasim Botan jadi salah satu yang ramai diperbincangkan.

Seperti diketahui, Dewa United dan Sulut United adalah juara Grup B dan Grup D. Sementara PSMS merupakan runner-up Grup A pada klasemen akhir babak penyisihan. Sementara Grup X dihuni oleh Sriwijaya FC, Rans Cilegon, Persiba Balikpapan dan Persis Solo.

Menanggapi persaingan di Grup Y, CEO PSIM Bima Sinung Widagdo menyebut kompetitor di babak 8 adalah tim-tim terbaik. Tim yang dinilai memiliki materi pemain mumpuni dan kemampuan merata. “Tim yang lolos ke putaran 8 besar adalah tim-tim terbaik di masing-masing grup. Termasuk tim yang akan kita hadapi di grup kami,” ujar Bima kemarin (3/12).

Bima menegaskan Aditya Putra Dewa cs siap kembali berjuang. Sekaligus memberikan yang terbaik di babak delapan besar nanti. “Tidak ada preferensi lawan yang kami hadapi. Semua tim kuat, tapi pasti PSIM akan bekerja keras untuk hasil terbaik,” tandasnya.

Sebelumnya pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengisyaratkan bakal mendatangkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer nanti. Itu artinya, kemungkinan besar juga akan ada beberapa pemain yang didepak. “Rencana ke situ ada, untuk menambah sektor bek, penyerang, dan gelandang atau winger. Sudah ada beberapa yang kami bidik,” katanya baru-baru ini.

Dua pemain yang santer dikabarkan merapat ke PSIM adalah winger PSCS Cilacap Kasim Botan dan penyerang Iqmal Nur Samsu (Persijap). Sementara itu, kemarin melalui story instagram masing-masing penjaga gawang PSIM Jordyno Putra dan striker Ahmad Ihwan mengisyaratkan undur diri dari Jogja.

Rencananya, babak 8 besar Liga 2 2021 bakal digelar di tempat netral. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi alias Jabodetabek menjadi salah satu opsi. Nantinya hanya ada dua stadion saja yang bakal digunakan di fase ini. Sedangkan kepastian jadwal 8 besar akan diumumkan pekan depan. (ard/pra)

Jogja Sport