RADAR JOGJA – Final Party Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series akan berlangsung sengit. Empat tim dari 32 tim basket SMA se-Jogjakarta yang berlaga telah terpilih secara ketat. Pertandingan demi pertandingan telah berlalu sejak Opening Party berlangsung di GOR UNY.

Keempat tim siap menampilkan permainan terbaiknya, Jumat (3/11). Untuk tim basket cewek mempertemukan SMAN 1 Bantul melawan SMA Stella Duce 1 Jogja. Sementara di pertandingan cowok antara tim basket SMA Bopkri 1 Jogja melawan SMAN 2 Jogja.

Project Officer Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series Indaryanto menilai pertandingan ini nantinya akan menjadi pertandingan yang sengit. Setiap tim telah berjibaku ekstra keras untuk meraih tiket Final Party. Adanya pandemi Covid-19 juga tak menyurutkan para siswa dalam melakoni setiap pertandingan.

“Diawali dengan pertandingan cewek, tim basker SMAN 1 Bantul ini mencetak rekor baru. Baru pertama kalinya dalam sejarah masuk final di DBL. Perjuangan para pemain hingga pelatih sangat menginspirasi,” jelasnya ditemui di sela-sela persiapan Final Party di GOR UNY, Kamis (2/12).

Perjuangan Filial, julukan SMAN 1 Bantul, menurutnya sangatlah berliku. Titik puncaknya adalah saat berhadapan dengan tim Stece atau SMA Stella Duce 1 Jogja. Tercatat sebagai juara DBL 7 kali tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Filial.

“Semangat tim basket SMAN 1 Bantul sangat luar biasa. Besok akan menjadi jejak langkah dan saya yakin pasti siap menghadapi Stece,” katanya.

Pertandingan yang tak kalah seru juga tersaji dipertandingan tim basket cowok. Bosa julukan dari SMA Bopkri 1 Jogja siap meladeni tim basket Smada alias SMAN 2 Jogja. Persiapan kedua tim sudah terlihat sejak gelaran Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta series dimulai.

Indaryanto menuturkan Bosa juga memiliki target kuat untuk tahun ini. Tentunya meraih gelar Champion tim basket cowok Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series. Tim Smada, lanjutnya, juga tak kalah siap. Seluruh kemampuan akan dikerahkan untuk dapat merebut titel Champion dari sang juara bertahan.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan ulangan kompetisi DBL tahun 2019. Pada saat itu dimenangkan oleh Bosa. Semoga nanti permainan bisa berjalan lancar dan sportif,” ujarnya.

Selain basket, Best Five UBS Dance Competition juga akan tampil pada Final Party. Kelima tim dance yang terpilih diantaranya tim dance SMA Bopkri 1 Jogja, SMAN 2 Jogja, SMA 8 Jogja, SMAN 11 Jogja dan SMA Stella Duce 1 Jogja. Nantinya hanya akan ada satu tim dance yang berhak menyandang gelar champion pada UBS Dance Competition.

Pemenang tim basket 3×3 juga akan diumumkan pada Final Party kali ini. Mempertemukan tim basket cewek SMA Bopkri 1 Jogja melawan SMA Olifant. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara tim 3×3 cowok SMA Olifant melawan SMA Muhammadiyah 1 Jogja.

“Gelaran Final Party Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series tak hanya menjadi wadah bagi semua finalis untuk menampilkan penampilan terbaik mereka. Tapi juga alternatif tontonan bagi para pecinta olahraga basket untuk mengawal lahirnya talenta-talenta baru bagi dunia perbasketan di Indonesia,” kata Indaryanto. (co1/dwi)

Jogja Sport