RADAR JOGJA – Gelaran Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series terus menyajikan pertandingan yang seru. Salah satunya pertemuan antara tim basket cewek SMAN 9 Jogja dengan SMAN 2 Jogja. Trapsila julukan SMAN 9 Jogja harus mengakui keunggulan Smada, julukan SMAN 2 Jogja, dengan skor akhir 15-28.

Coach Trapsila Gerry Andika Firdaus menuturkan timnya telah melakukan persiapan dengan matang. Bahkan sebelum liga berlangsung, timnya juga sempat berlatih tanding dengan tim SMAN 2 Jogja. Hanya saja diakui olehnya, tim lawan lebih unggul dalam beberapa aspek.

“Dari sisi persiapan cukup, semuanya cukup. Kekalahan merupakan salah satu bagian dari permainan, dan sekarang kami kalah. Itu jadi pembelajaran buat anak-anak,” jelas Coach Gerry ditemui usai pertandingan di GOR UNY, Minggu sore (28/11).

Coach Gerry memberikan sejumlah catatan kepada anak asuhnya. Paling utama adalah tetap fokus selama pertandingan. Menurutnya beberapa pelanggaran terjadi karena tidak konsentrasi. Alhasil kerap melakukan turn over dan memberikan kesempatan bagi tim lawan untuk mencetak angka.

Gerry juga memberi catatan untuk permainan dasar. Lalu untuk stamina perlu ditingkatkan dengan latihan yang lebih keras. Agar pola permainan bisa tercipta dengan apik dan kompak.

“Dari pertandingan ini kami akan latihan lebih keras lagi dan memperbaiki fundamental karena tadi kerap kali turn over,” katanya.

Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series hari keenam menyajikan 4 pertandingan tim basket cewe. Dibuka dengan SMAN 1 Bantul melawan MAN 1 Jogja. Skor akhir pertandingan 34-2 untuk kemenangan SMAN 1 Bantul.

Pertandingan kedua antara SMAN 9 Jogja melawan SMAN 2 Jogja dengan skor akhir 15-28. SMA Stella Duce 1 Jogja mengalahkan SMAN 8 Jogja dengan skor telak 72-6. Pertandingan terakhir antara SMAN 4 Jogja melawan SMAN 11 Jogja dengan skor 43-6 untuk kemenangan SMAN 4 Jogja. (co1/dwi)

Jogja Sport