RADAR JOGJA – Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) dahulu bernama STMIK Akakom, menjadi tuan rumah POR BAPOMI DIJ 2021 cabang tenis meja. Bertempat di Gedung Bale Lantip UTDI, acara ini dibuka oleh Rektor UTDI, Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T, Sabtu pagi (27/11).

Cabang tenis meja ini mempertandingkan 4 nomor pertandingan. Peserta berasal dari 10 perguruan tinggi di Provinsi DIJ. Tunggal putra adalah nomor pertandingan yang paling banyak diminati dengan 22 atlet peserta. Untuk tunggal putri terdapat 12 atlet, lalu ganda putra 9 pasang atlet dan ganda putri 6 pasang atlet.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat menjadi wadah penelusuran bibit-bibit unggul atlet cabang tenis meja dari kalangan mahasiswa yang nantinya dapat menjadi kebanggaan Jogjakarta di level-level yang lebih tinggi,” jelas Ketua Penyelenggara Edi Iskandar, Sabtu (27/11).

Pria yang juga menjabat Kabag Kemahasiswaan UTDI ini menuturkan para atlet bertanding secara kompetitif. Setiap nomor pertandingan menyajikan persaingan yang ketat. Terlebih para atlet yang tampil adalah pemain terbaik di kampusnya masing-masing.

Untuk juara kategori tunggal putra diraih Varian Jan Nico dari UNY. Pada tunggal putri, juara diraih oleh Tafricha Nuril Islam dari UGM Jogjakarta.

Untuk kategori ganda putra, juara diraih oleh pasangan Bagas Prabaswara dan Herdian Suryantoro dari UNY. Kategori tunggal putri menjadi tonggak pasangan Tafricha Nuril Islam dan Mianovani Iideannisa dari UGM Jogjakarta. (*/dwi)

Jogja Sport