RADAR JOGJA – Keindahan gerak koreo dihadirkan oleh tim dance SMA Bopkri 1 Jogja. Pocahontas dipilih sebagai tema dalam UBS Dance Competition di ajang Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series. Tak hanya kostum, gerakan lincah sang putri Disney juga nampak dalam seluruh koreografinya.

Kapten tim dance Gretchen Christa Belva Thoha menceritakan pemilihan Pocahontas bukan tanpa alasan. Bagi para penggawa tim dance SMA Bopkri 1 Jogja, sosok Pocahontas adalah peempuan yang kuat. Selain itu juga mandiri dan cekatan dalam bertindak.

“Kami ingin mengangkat sosok princess yang tak hanya anggun tapi juga kuat dan mandiri. Akhirnya kami pilih tokoh Pocahontas karena cocok dengan tema yang ingin kami angkat,” jelasnya ditemui usai tampil di GOR UNY, Sabtu (27/11).

Disatu sisi Belva mengakui tak mudah menghadirkan sosok Pocahontas dalam koreo dance. Dia bersama timnya harus berjibaku ekstra keras. Termasuk latihan secara intens sebagai persiapan mengikuti UBS Dance Competition.

Tercatat Belva dan timnya hanya menjalani latihan selama satu bulan. Tentu ini waktu yang sangat singkat. Tak hanya untuk menghafalkan gerakan tapi juga membangun kekompakan tim.

“Waktu persiapan kami jauh dari kata cukup, baru dimulai satu bulan sebelum perlombaan dimulai. Tapi teman-teman tetap semangat latihan setiap hari. Agar bisa tampil maksimal,” katanya.

Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series hari keempat menyajikan 4 pertandingan basket putra. Pertandingan pertama antara tim SMA Bopkri 1 Jogja dan SMAN 1 Prambanan. Skor akhir 92-11 untuk kemenangan tim SMA Bopkri 1 Jogja.

Pertandingan selanjutnya antara SMAN 3 Jogja melawan SMAN 2 Bantul. Tim basket SMAN 2 Bantul dengan skor 38-32. Pertandingan antara SMAN 2 Jogja melawan MAN 1 Jogja berakhir dengan skor 24-49 untuk kemengangan SMAN 2 Jogja.

Sesi pertandingan terakhir mempertemukan tim basket SMA Budi Mulia Dua melawan SMA Pangudi Luhur. Tim basket SMA Budi Mulia Dua menang telak dengan skor akhir 33-9. (co1/dwi)

Jogja Sport