RADAR JOGJA – PSIM Jogja langsung tancap gas melakukan persiapan jelang menghadapi laga pamungkas babak penyisihan Grup C Liga 2 2021. Klub berjuluk Laskar Mataram itu tak ingin larut dalam euforia kemenangan 1-0 atas PSG Pati (24/11). Kemarin pagi (26/11) skuad PSIM kembali digeber latihan di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja.

Dalam latihan tersebut, penggawa Laskar Mataram diberi materi latihan ringan. Hanya untuk mengembalikan kondisi fisik pemain.

Fisioterapis PSIM Sigit Pramudya menyatakan, pemain dalam kondisi cukup bagus. Mereka juga mengikuti rangkaian latihan, meski ada beberapa pemain yang masih dalam pantauan medis. “Kondisi anak-anak oke. Ada beberapa pemain itu memang harus di pantau medis secara lebih intens,” kata Sigit Jumat.

Sementara soal kondisi penyerang Hapidin dan Arbeta Rockyawan yang sempat ditarik keluar saat menghadapi PSG Pati, Sigit berujar jika keduanya tidak mengalami masalah yang serius. “Hapidin hanya mengalami kram, saat ini sudah ikut latihan juga. Sedangkan Rocky mengalami luka di bagian bibir karena terkena sepatu dari lawan,” ujar Sigit.

Sementara itu, penjaga gawang PSIM Imam Arief bertekad untuk membawa timnya lolos ke babak 8 besar Liga 2. Apalagi, jalan menuju ke babak berikutnya makin terbuka lebar usai kemenangan di laga sebelumnya. “Kami harus selesaikan misi ini sampai akhir. Kerja keras dan tuntaskan sampai akhir kompetisi,” ucap Imam.

Mantan kiper Persebaya Surabaya itu menegaskan, dia dan rekan timnya akan tetap semangat dan menanamkan sikap optimistis demi target lolos ke babak 8 besar. “Dengan begitu tanggung jawab dan semangat besar akan tertanam di diri kami,” tandasnya.

Yang pasti, Imam ingin timnya tetap fokus sampai laga terakhir versus Persijap Jepara (30/11). Saat ini klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu nangkring di posisi dua klasemen sementara dengan torehan 16 angka. Mereka terpaut tiga poin dari PSCS Cilacap yang berada satu setrip di bawahnya. Sementara pemuncak klasemen sementara Grup C Persis Solo sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2 dengan 18 angka. (ard/din)

Jogja Sport