RADAR JOGJA – PSS Sleman terus mematangkan persiapan jelang menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang, besok (28/11). Latihan yang digelar di Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman itu difokuskan untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain pasca laga sebelumnya.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, latihan yang berlangsung selama hampir sepekan ini berjalan lancar. Termasuk kondisi pemain yang sempat mengalami cedera ringan yakni Fandry Imbiri dan Asyraq Gufron juga berangsur membaik. “Kami latihan untuk recovering saja dan mematangkan persiapan. Kalau cedera dua pemain itu sedikit tidak serius,” kata Dejan kepada Radar Jogja.

Hanya, di laga pekan ke-14 itu Super Elang Jawa -julukan PSS- dipastikan tidak akan diperkuat striker asing Nemanja Kojic. Pemain asal Serbia itu harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. “Cuma Kojic saja tidak bisa main karena tiga kartu kuning,” ujar Dejan.

Lantas, apakah PSS kemungkinan akan merotasi pemain? “Saya tidak bicara kalau informasi ini (rotasi). Lalu, rotasi siapa, kita harus cari striker gimana itu pending sekarang,” tambah mantan Pelatih Madura United itu.

Sementara itu, Fisioterapis PSS Muhammad Firman menuturkan, saat ini aspek kebugaran para pemain sudah semakin oke. Dia berujar Bagus Nirwanto cs dalam kondisi siap tempur jelang melawan Pendekar Cisadane -julukan Persita. “Kami juga sudah mempersiapkan program-program khusus yang untuk memperkuat kebugaran para pemain,” bebernya.

Lebih lanjut, Firman juga mengabarkan kondisi winger muda PSS Irkham Zahrul Mila yang mengalami cedera pada laga sebelumnya kontra Bhayangkara FC (22/11). Saat itu, pemain asal Tegal itu terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

“Mila tidak bisa bermain penuh lawan Bhayangkara karena beberapa kendala, termasuk dari otot-otot ada indikasi kram. Tapi saat ini dari aspek kebugaran, Alhamdulillah fisik aman dan tidak ada cedera lagi,” papar Firman.

Saat ini Super Elja berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Hasil itu didapat dari empat kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan. (ard/din)

Jogja Sport