RADAR JOGJA – Keseruan Honda DBL 2021 D.I. Jogjakarta Series tak hanya tentang pertarungan tim basket. Para tim dance juga menampilkan karya terindahnya dalam UBS Dance Competition. Melalui kekompakan gerak koreografi hingga kostum yang menarik.

Salah satu keindahan terlihat dalam koreografi yang diusung tim dance SMAN 4 Jogja. Sosok putri Disney bernama Rapunzel dipilih sebagai konsep karya. Keanggunan sang putri nampak dalam setiap koregrafi dance.

“Tertarik Rapunzel karena tema ini unik dan punya keindahan tersendiri. Tim lain juga jarang memilih tema ini. Lalu kami kemas dari gerak koreo plus kostumnya,” jelas sang kapten tim dance Revalina ditemui usai tampil di GOR UNY, Kamis (25/11).

Pemilihan tema Rapunzel bukan berarti mudah untuk ditampilkan. Revalina dan timnya harus berlatih ekstra keras untuk menghadirkan sosok Rapunzel. Terutama keanggunannya sebagai salah satu putri Disney.

Kondisi pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi timnya. Berlatih ekstra keras tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Hasil kegigihan dalam berlatih terlihat dalam kekompakan saat tampil di GOR UNY.

“Cuaca juga jadi kendala, tapi semua bisa tertangani. Teman-teman sangat bersemangat saat berlatih,” katanya.

Nama besar tim dance SMAN 4 Jogja tentu menjadi tonggak tersendiri. Revalina dan timnya mengaku ada tanggungjawab besar mempertahankan tradisi juara. Harapannya gelar ini tetap bertahan dalam UBS Dance Competition di ajang Honda DBL 2021 D.I. Jogjakarta Series.

“Tentu ada tanggungjawab besar dipundak. Kami sudah melakukan yang terbaik, semoga bisa juara lagi,” harapnya.

UBS Dance Competition selalu hadir dengan tema unik. Dalam Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series mengusung tema besar kartun Disney. Para peserta dibebaskan memilih tokoh-tokoh Disney yang dikemas dalam koreografi dance.

Disisi pertandingan, persaingan antar tim semakin ketat. Pertandingan dibuka tim basket cewek SMAN 6 Jogja melawan SMA Stella Duce 1 Jogja. Kemenangan unggul untuk tim Stece julukan SMA Stella Duce 1 Jogja dengan skor telah 1-51.

Pertandingan kedua mempertemukan tim cewek SMAN 1 Jogja melawan SMAN 4 Jogja. Skor akhir antara keduanya adalah 18-48 untuk kemenangan SMAN 4 Jogja. Pertandingan ketiga antara tim cowok SMAN 1 Sewon melawan SMAN 9 Jogja dengan skor akhir 20-27.

Pertandingan pamungkas di hari ketiga Honda DBL 2021 D.I. Jogjakartaa Series mempertemukan tim cowok SMA Kolese De Britto melawan SMAN 2 Ngaglik. Dalam pertandingan ini tim Macan Demangan julukan De Britto memukul telak dengan skor akhir 17-1.

Keseruan masih akan berlangsung pada hari keempat. Menyajikan dua pertandingan dua tim basket cowok. Sesi pertama menghadirkan SMAN 4 Jogja melawabn SMAN 6 Jogja. Lalu laga penutup ada SMAN 8 Jogja melawan SMAN 1 Jogja. (co1/dwi)

Jogja Sport