RADAR JOGJA – Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series terus menyajikan pertandingan-pertandingan memukau. Pada hari kedua dibuka dengan pertandingan tim basket cowok SMAN 6 Jogja melawan SMA Budi Utama. Namche julukan dari SMAN 6 Jogja mampu memang telak dengan skor akhir 32-17.

Kapten Namche Adam Fawwaz mengaku telah mempersiapkan secara matang. Lawannya, SMA Budi Utama, memiliki strategi yang cukup komplek. Tak pelak para pemain Namche harus ekstra berjibaku untuk memenangkan pertandingan.

“Dari segi fisik sebenarnya lebih unggul tim lawan, karena badannya gede-gede ya. Tapi temen-temen masih mau fight jadi kita bisa menang walaupun dari persiapan kita kurang,” jelasnya ditemui usai pertandingan di GOR UNY, Rabu (24/11).

Coach SMA Budi Utama Rinto Widyanto mengakui tim lawan unggul. Disatu sisi tim asuhannya juga belum mempersiapkan diri secara matang. Terutama rentang waktu antara berlatih hingga datangnya musim kompetisi Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series.

“Kita hanya latihan satu bulanan dengan materi pemain yang sangat baru. Saya maklum kalau anak didik saya masih kurang. Tapi kalau dengan persiapan yang lebih jauh saya yakin dengan bisa ambil kemenangan di pertandingan ini,” katanya.

Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series hari kedua menyajikan 4 pertandingan. Selain Namche melawan SMA Budi Utama adapula tim basket cewek SMAN 1 Bantul melawan SMAN 2 Bantul. Derby ini dimenangkan SMAN 1 Bantul dengan skor akhir 25-7.

Sesi pertandingan berikutnya mempertemukan tim basket cewek SMAN 2 Jogja melawan SMAN 3 Jogja. Pertandingan dimenangkan SMAN 3 Jogja dengan skor akhir 35-15. Pertandingan penutup antara tim cowok SMA Budya Wacana melawan SMAN 8 Jogja dengan skor 11-24.

Masih menerapkan aturan yang sama, penonton hanya bisa menyimak gelaran Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series melalui aplikasi DBL Play. Selain itu juga melalui akun media sosial resmi milik DBL. Hal ini dilakukan guna mencegah kerumunan serta mengantisipasi munculnya klaster baru penularan virus Covid-19. (co1/dwi)

Jogja Sport